Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Balinale International Film Festival (Balinale) akan digelar lagi. Menandai tahun ke-9 ajang apresiasi yang didirikan Yayasan Bali Taksu Indonesia ini akan menghadirkan 105 judul film dari 26 negara mulai 24-30 September 2015.

“Kami akan melanjutkan Balinale meski tanpa Christine Hakim dan Rima Melati yang tidak bergabung lagi di sini,” kata Deborah Gabinetti, pimpinan Balinale saat press conference di Cinemaxx, Plaza FX-Senayan, Jakarta, (15/9/2015).

Seperti diketahui Balinale didirikan pada tahun 2007 oleh Christine Hakim dan Deborah. Beberapa nama artis senior diantaranya Rima Melati sempat ikut bergabung dalam setiap pelaksanaan Balinale. Kedua tokoh perfilman tersebut tidak hadir dalam press conference Balinale 2015.

Terkait tidak terlibatnyya Christine Hakim di ajang Balinale 2015, Deborah tidak menjelaskan secara spesifik penyebabnya. “Dia punya kesibukan sendiri sehingga tidak bergabung lagi di Balinale,” lanjut Deborah. 

Dari 105 film yang akan meramaikan Balinale 2015, Indonesia akan menghadirkan 26 film termasuk film documenter dan film pendek dan layar lebar seperti film 3 (Alif Lam Mim) produksi  Multivision Plus dan Cakra Buana  sebuah film musikal berbahasa Sunda karya Massimo Burhannudin.

Jumlah film tersebut meningkat signifikan dari 60 film pada tahun 2014. Tahun ini Balinale menerima lebih dari 300 dari 42 negara yang kemudian dikurasi.

Perberdaan dari tahun-tahun sebelumnya yang menggandeng jaringan bioskop Cinema XXI, Balinale kali ini dengan tema Face of Diversity, Rumah Baru untuk 105 Film Dunia menggandeng Cinemaxx. Jaringan bioskop termuda di Indonesia ini akan menjadi official theatre selama tiga tahun ke depan.

Cinemaxx terletak di Lippo Mall Kuta, Bali. Lokasi yang strategis ini diharapkan memudahkan penonton untuk menikmati film-film istimewa dari berbagai negara

Festival ini menyajikan film-film yang menghibur, penuh tantangan dan mengekspos keragaman orang, tempat, budaya dan keyakinan. Selain itu sineas yang berkumpul dari berbagai negara dapat bertukar pendapat dan pengalaman selama Balinale berlangsung.

Salah satu film Indonesia yang akan menggelar world Premiere di Balinale adalah film 3 karya sutradara Anggy Umbara. 

"Ini pertama kalinya film saya tayang di premiere festival dunia. Balinale memiliki reputasi positif. Karena itu saya langsung mengiyakan ketika diminta untuk premiere disini," ujar Anggy Umbara, yang hadir bersama tim produksi film dan artis pemeran ‘3’. 

Film-film yang akan diputar dari sejumlah negara antaranya adalah Gueros (Meksiko, Chemo (Polandia), Dope (Amerika), Forward. Site. Close! (Austria), How to Win at Checkers (Thailand, Amerika, Indonesia), Dans La Cour (Prancis), Ode to My Father (Korea Selatan), Round Trip Heart (Jepang), Frackman (Australia), dan lain-lain. (imam)

Read 2029 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru