Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Website berisi biodata “Benyamin Sueb” diluncurkan oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) bekerjasama dengan Sinematek Indonesia.

“Tiga website akan kami buat setiap tahun. Website “Benyamin Sueb” ini yang ke-20 dari rencana 500 tokoh perfilman lainnya,” kata DR Joko Santoso MHum, Kepala Bidang Kerjasama Perpustakaan dan Otomasi di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015).

Sejumlah tokoh perfilman sebelumnya telah dibuatkan website antaranya Christine Hakim, Wim Umboh, Usmar Ismail, Idris Sardi, Nyak Abas Acub, Johan Effendy, dan yang terbaru Benyamin Sueb.

Pengelolaan website para tokoh perfilman dilakukan oleh Perpusnas dengan materi isi berupa foto, berita, artikel, musik, cuplikan film, dan lainnya digarap oleh Sinematek Indonesia.

“Pemilihan tokoh perfilman yang akan dibuatkan websitenya dilakukan tim kurator yang dipimpin oleh  Adisurya Abdi, Kepala Sinematek,” jelas Joko Santoso.

Menurut Joko, antusiasme masyarakat untuk mengenal para tokoh perfilman cukup tinggi. “Berdasarkan data kunjungan ke laman tokoh perfilman, umumnya adalah para mahasiswa dan komunitas di seluruh Indonesi. Ada juga dari luar negeri,” katanya.

Pembuatan website merupakan program Perpusnas untuk menyebarkan informasi dan pengetahuan. Selain web tokoh perfilman, juga dibuat khusus web tentang candi, sastra, presiden-presiden, dan lainnya.

“Target kami mendekatkan kalangan muda dan remaja untuk mendapat pengetahuan umum melalui teknologi website,” katanya.

Dalam laman website tokoh perfilman terdapat 9 kanal, berisi antara lain artikel, film, music, poster, dan hal-hal lainnya. 

Hadir dalam acara peluncuran website “Benyamin Sueb” antaranaya Beim Benyamin (putra Benyamin S), Ida Royani (artis), Adisurya Abdi (Kepala Sinematek), dan H Irwan Usmai Ismail (Ketua Yayasan PPHUI). Acara diisi presentasi, dan talkshow serta penampilan lagu-lagu dan cuplikan film Benyamin S.

“Dengan durasi film film sebelas menit di website tentu tidak cukup. Bagi yang ingin menonton lengkap film bisa datang ke Perpusnas,” jelas Joko Santoso. (imam)

Read 2429 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru