Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Malam puncak Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2015 dipindah ke kota Jogjakarta, Jawa Tengah. Sebelumnya, AFI direncanakan diselenggarakan di Makassar, Sulawesi.

“Benar puncak AFI nanti dipindah ke Jogjakarta. Kabar perpindahan tempat ini baru saya dapat empat hari lalu,” kata Dudung Yuliarso selaku Ketua Panpel AFI 2015 ketika dikonfirmasi tabloidkabarfilm.com, Senin (12/10/2015) di MNC Tower, Jakarta Pusat .

Menurut Dudung, perpindahan  tempat acara AFI tersebut terkait masalah teknis kesiapan panitia di Makassar. Sehingga, menurut dia Kemdikbud mengambil langkah pindah ke Jogjakarta. 

“Resminya Kemdikbud belum mengeluarkan statemen tentang masalah pindah AFI, dan saya tidak berwenang menjelaskan, karena itu lebih pada koordinasi antara Kemdikbud dengan Pemprov Makassar,” ujarnya.

Meskipun pindah tempat pelaksanaan acara puncak, AFI 2015 berjalan sesuai jadwal.  Sehingga perubahan tempat tidak mengganggu secara teknis.

“Konten AFI sudah ada dan tidak ada masalah. Jadi, mau dimanapun tempatnya bisa. Kita mengikuti arahan Kemdikbud saja,” jelas Dudung.

Malam puncak AFI 2015 akan dilaksanakan di Benteng Vredeburg, Jogjakarta pada 24 Oktober. Panitia mulai melaksanakan penjurian pada Senin 12 Oktober, menilai sejumlah film untuk menerima “Piala Dewantara” sebagai lambang apresiasi dari AFI.

 

Apresiasi untuk Pemda

Berbeda dengan tiga kegiatan AFI sebelumnya, tahun ini panitia menambah apresiasi untuk beberapa katagori, antara lain “Pemda Paling Apresiatif pada Perfilman” dan “Naskah Akademik Perfilman Terbaik”.

“Kita ingin mendorong Pemda-pemda di seluruh Indonesia untuk terus berpartisipasi mengembangkan perfilman, dan juga berharap muncul kajian akademis yang dapat menambah literatur bagi usaha pengembangan perfilman,” jelas Dudung.  

Malam puncak AFI akan dimeriahkan dengan berbagai pentas kegiatan, termasuk kehadiran para artis film dan sinetron.

“Para artis film akan hadir pada malam puncak AFI nanti, tapi saya belum bisa publikasikan siapa-siapa saja mereka. Nanti saat jumpa pers, akan dijelaskan. Salah satunya aktor senior Roy Marten,” kata Dudung, yang saat dijumpai sedang bersiap syuting live program talkshow “After Launch” di I-News TV. 

Di acara tersebut, Dudung Yuliarso tampil bersama aktor Roy Marten yang menjadi ‘Duta AFI 2015”, dan membicarakan seputar kegiatan AFI. “Khusus tayangan malam puncak nanti, AFI bekerjasama dengan TVRI,” jelas Dudung. (imam)

Last modified on Tuesday, 13 October 2015
Read 3755 times
Rate this item
(1 Vote)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru