Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Festival Film Indonesia (FFI) 2016 akan dilaksanakan bulan November di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Ajang penghargaan perfilman yang dibiayai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebesar Rp7,5 Miliar ini telah memilih susunan panitia pelaksana, yang diketuai Lukman Sardi.

"Peluncuran FFI 2016 dilaksanakan bersamaan dengan pemutaran perdana film klasik Tiga Dara (1956), hasil restorasi," kata Lukman Sardi saat media gathering di Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Panpel FFI 2016 terdiri dari Lukman Sardi (Ketua), Robby Ertanto (Wakil Ketua), Olga Lydia (Ketua Bidang Penjurian), Reza Rahadian (Ketua Bidang Acara), Ade Kusumaningrum (Ketua Bidang Humas), dan Wulan Guritno (Ketua Bidang Sponsor dan Event).

Lima kompetisi FFI tahun ini untuk Film Bioskop, Film Pendek, Film Animasi Pendek, Film Dokumenter Panjang, dan Film Dokumenter Pendek. Khusus untuk Film Pendek, Film Animasi dan Film Dokumenter akan ada komite juri yang terdiri dari minimal lima orang.

Tahun ini FFI bekerja sama dengan empat puluh asosiasi profesi film untuk membuat short list nominasi kategori yang sesuai dengan asosiasi terkait. Film yang tak tersedia di bioskop akan ditayangkan secara online dengan akses khusus bagi setiap anggota asosiasi. 

Setelahnya seratus juri yang ditunjuk panitia akan mengerucutkan pilihan untuk dimasukkan menjadi nominasi. Daftar nominasi FFI 2016 sendiri direncanakan diumumkan pada Oktober 2016.

"Kita ingin menambah jangkauan FFI dengan membuat satu kategori khusus Film ASEAN Terbaik, tapi sekarang sedang dalam proses penggodokan," ujar Lukman Sardi.

FFI akan berlangsung di Teater Besar Taman Ismail Marzuki pada tanggal yang belum ditentukan. Tahun ini juga tidak ada kegiatan roadshow yang menyertai pra-acara Festival Film Indonesia. (imam)

Last modified on Friday, 29 July 2016
Read 1785 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru