Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Film Kalam Kalam Langit (KKL) produksi Putaar Film Production dari Indonesia akan diputar di 40 bioskop se-Malaysia. Pemutaran film karya sutradara Tarmizi Abka ini bagian dari keikutsertaan Indonesia di ajang promosi wisata Bukit Bintang Festival dan Matta Travel Fair.

Menurut produser film Kalam Kalam Langit, Dhoni Ramadhan, keikutsertaan filmnya di ajang internasional tersebut untuk ikut mempromosikan pariwisata Indonesia di luar negeri.

"Lokasi syuting KKL seluruhnya di Pulau Lombok, yang meraih predikat Destination Halal Tourism tahun 2015. Kami berterimakasih pada Menteri Pariwisata Pak Arief Yahya yang memfasilitasi keberangkaran tim KKL di ajang ini," kata Dhoni Ramadhan.

Dikatakan oleh Dhoni, sambutan dan apresiasi publik Malaysia terhadap KKL cukup tinggi, dimana selama dua kali jumpa pers di Start Hills Bukit Bintang, dan di Putra World Trade Center sangat meriah. Acara ini dihadiri seluruh pemain dan juga Duta Besar RI Herman Prayitno, dan Asdep Promosi Pariwisata Asia Tenggara RI Rizky Handayani Mustafa yang mewakili Menteri Pariwisata RI.

Bukit Bintang Festival dan Matta Travel Fair merupakan ajang prmosi wisata internasional, dimana Indonesia menggenjot target kunjungan 2 juta wisatawan Malaysia ke Indonesia.

"Film KKL secara tidak langsung jadi tools promo wisata yang efektif, karena film ini bercerita kehidupan pesantren di pulau yang dikenal sebagai "bumi beribu masjid" di Lombok, yang secara tidak langsung mempromosikan destinasi halal buat turis asia tenggara, khususnya Malaysia," kata Dhoni. 

Kekuatan gambar film KKL yang merekam keindahan alam Lombok itu tidak lepas dari penanganan dan kreatifitas penulis cerita sekaligus kameraman terbaik Indonesia, Faozan Rizal.

Sementara itu, sutradara Tarmizi Abka merasa bangga film perdana yang dibuatnya hadir di acara internasional. "Saya sangat terharu sekaligus bangga, KKL bisa mewakili Indonesia di ajang wisata internasional ini," ungkap Tarmizi Abka tentang filmnya yang akan tayang di bioskop nasional Malaysia pada tanggal 15 September 2016. "Semoga apresiasi penonton KKL di negeri jiran ini meletup-letup," harap Tarmizi. 

KKL berkisah tentang perjuangan pemuda bernama Jafar (Dimas Seto) dalam mengarungi hidup. Kesulitan ekonomi tidak menjadikan Jafar patah arang. Berbekal keinginan membahagiakan ibunya (Henidar Amroe), Jafar menjadi murid di pesantren, dan mendalami ilmu membaca tilawah alqur'an.

Sementara sang ayah (Mathias Muchus) menentang pilihan Jafar, karena dia trauma pada kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Nasional yang menurut sang ayah hanya ajang menjual ayat-ayat Allah. 

Berbekal semangat ingin membuktikan cita-cita Ibunya, Jafar pun terpilih mewakili pondok Pesantren ke ajang MTQ Nasional. Di sisi lain, Jafar kecewa karena Azizah (Meriza Febriani) sang anak Kyai Besar di Pondok yang dicintainya keburu dipinang teman sepondoknya. 

Film KKL melibatkan sejumlah pemain antaranya Dimas Seto, Elyzia Mulachela, Mathias Muchus, Meriza Febriani, Ibnu Jamil, Ade Firman Hakim, Henidar Amroe, dan lain-lain. (imam)

Last modified on Thursday, 08 September 2016
Read 1791 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru