Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Indonesian Ethnographic Film Festival (IEFF) digelar pada 16-18 November 2016 di Ruang Apung & Library Plaza, Universitas Indonesia, Depok.

Festival yang pertamakalinya digelar di Indonesia ini mendapat dukungan pemerintah Jawa Barat. Nantinya IEFF akan menjadi agenda tahunan di Indonesia.

"Ada Fakultas Ilmu Budaya di Universitas Indonesia, dan ini kembali redefinisi apa sebenarnya etnografi film. Jangan hanya fokus pada film dokumenter, film fiksi juga bisa mengangkat etnografi," kata Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar kepada wartawan di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2016).

Bintang film Naga Bonar ini menilai Festival Film Etnografi penting untuk diselenggarakan di Indonesia. Sebab tanah air memiliki potensi budaya besar sebagai lahan penelitian dan kajian riset film berbasis etnografi. Baik dari sineas dalam dan luar negeri.

"Begitu banyak peluang membuat film etnografi dengan keragaman di Indonesia, mungkin terbanyak di dunia. Itu mengapa banyak tokoh film dunia datang ke Indonesia membuat film," jelas Deddy.

Dalam Indonesian Ethnographic Film Festival mendatang akan ada bermaam kegiatan. Seperti workshop, seminar, screening, dan kompetisi. Workshop nantinya diisi oleh sutradara handal Garin Nugroho. Sedangkan dalam kompetisi, juri yang didaulay adalah Totot Indarto, Tommy Awuy, dan Seno Gumira Ajidarma. (imam)

 

Last modified on Sunday, 13 November 2016
Read 1661 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru