Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF) akan digelar pada 3-5 Maret 2017 di JIExpo, Kemayoran-Jakarta.  Ini merupakan gelaran ke-13 ajang musik yang menghadirkan musisi dalam dan luar negeri di Jakarta.

Anggota tim program Java Festival Production, Nikita Dompas, menyebutkan tahun ini akan banyak musisi internasional yang baru tampil di JJF misalnya Nik West dan King. 

Selain itu, ada musisi legenda Chick Corea dengan proyek Chick Corea Electric Band yang untuk pertama kalinya akan tampil pada JJF. Selain yang baru pertama tampil, para musisi asing yang menjadi langganan JJF juga hadir lagi seperti Incognito dan Mezzoforte.

"Buat kami, tim program, semua musisi yang tampil adalah unggulan jadi sulit bikin jadwal. Saya pribadi sangat antusias karena baru pertama kali menjadi tim program, biasanya tampil saja," ungkap Niki pada jumpa wartawan JJF 2017 di Kemang Raya, Jakarta, Rabu (18/01/2017).

Niki menyebutkan, proses kurasi para musisi yang tampil berdasarkan sesuatu yang baru yang mereka tawarkan. Misalnya mereka memiliki konsep kolaborasi, single, atau album baru. Seperti Endah n Rhesa yang akan tampil bersama Dua Drum. Ada pula kolaborasi Margie Sagers bersama Ron King Big Band, Andien yang akan merilis album baru, dan Armand Maulana dengan proyek solonya.

"Sebagai tim program kami menekankan ke para musisi, untuk menganggap JJF etalase. Diharapkan setelah di JJF, mereka bisa tampil lagi di mana pun," ungkap Niki.

Tim program yang lain, Elfa Zulham mengungkapkan, sebagai tim mereka selektif memilih musisi untuk tampil. Tahun ini, dari Indonesia sederet nama sudah disiapkan, antara lain Afgan, Tulus, Yura, dan Glenn.

Dari segmen musik jazznya ada Dwiki Dharmawan, Dewa Budjana, Idang Rasjidi, dan Tohpati. Untuk proyek musik hip hop, JJF 2017 akan menampilkan Iwa K dan Sweet Martabak.

Konsep tribute juga akan disajikan pada JJF 2017. Salah satunya untuk mengenang musisi Riza Arshad yang meninggal dunia pada Jumat, 13 Januari 2017. 

"Sebetulnya Mas Riza akan tampil pada JJF nanti, karena dia selalu tampil. Namun, ternyata dia pergi. JJF sangat kehilangan dia. Kami akan membuat tribute untuk Mas Riza, tapi konsepnya belum tahu, inginnya semua yang punya ikatan dengan Mas Riza terlibat," ujar Elfa. (imam/dudut)

 

Read 1399 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru