Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Jelang 10 tahun wafatnya penyanyi Chrisye pada 30 Maret 2017, Komunitas Kangen Chrisye (K2C) diketuai Ferry Mursyidan Baldan menyiapkan penerbitan buku “Chrisye” dan menggagas pembentukan “Chrisye Corner”.

“Bangsa ini harus punya sikap menghargai dan mengapresiasi kebesaran orang. Kan, sayang kalau seniman sekelas Chrisye lewat begitu saja dalam sejarah,” kata Ferry ditemui di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Hal tersebut dikatakannya usai menghadiri acara selamatan syuting film Chrisye Sang Legenda di tempat yang sama. Film produksi MNC Pictures, yang disutradarai Rizal Mantovani mulai syuting 7 Februari nanti.

Politisi Partai Nasional Demokrat yang penggemar berat Chrisye ini sangat mendukung film yang diperankan oleh aktor Vino G Bastian. 

“Saya tidak mengerti soal film, tapi sangat mendukung. Bukan dukungan finansial tetapi berdoa semoga film itu cepat jadi,” kata Ferry tentang dukungan yang diberikannya pada film tersebut.

 

“Chrisye Corner”

Setiap tahun selama 10 terakhir ini, Komunitas Kangen Chrisye selalu membuat kegiatan memperingati wafatnya Chrisye tanggal 30 Maret dengan menggelar konser lagu-lagu Chrisye, pengajian, dan lain-lain. 

Yang cukup menonjol dari kegiatan itu, adalah diterbitkannya buku Chrisye, dimata Sahabat dan Wartawan yang ditulis oleh Nini Sunny pada tahun 2012. Buku tersebut akan diterbitkan lagi, dengan beberapa penambahan isinya.

Tahun ini K2C merancang didirikannya “Chrisye Corner”, semacam museum. “Kami menyiapkan “Chrisye Corner”, semacam rumah Chrisye, yang terinspirasi dari The Beatles di Liverpool, Inggris. Maksudnya untuk mengawetkan daya ingat orang terhadap nama besar Chrisye,” ujar mantan Ferry, yang merupakan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional.

Langkah pertama didirikannya “Chrisye Corner” antara lain mengumpulkan benda-benda yang terkait dengan Chrisye. “Kita mengawali rencana dengan sederhana dulu, yang penting semangatnya untuk menjadi bagian masyarakat yang mengapresiasi karya-karya tokoh seniman,” katanya.

K2C telah menyimpan koleksi memorabilia Chrisye antaranya kaset, CD, foto, dan pakaian yang pernah dipakai oleh Chrisye saat menyanyi maupun di rumah. 

Sementara itu, penulis buku Chrisye: Kesan di Mata Media, Sahabat dan Fans, Nini Sunny mengatakan, akan ada penambahan isi  buku yang diterbitkan lima tahun lalu tersebut.

Materi buku akan ditambahi dengan update berita dan foto-foto tentang Chrisye di media cetak dan online selama 10 tahun terakhir. 

“Ada trend menarik sejak buku pertama hadir, yaitu lebih seringnya nama Chrisye muncul dalam berita. Banyak artis, penyanyi dan penyelenggara event yang membawa nama “Chrisye” dalam konser dan lagu mereka,” kata Nini Sunny, pengurus K2C yang juga seorang pewarta senior tersebut. (imam)

 

 

Last modified on Friday, 03 February 2017
Read 1989 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru