Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Peringatan setahun usia Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) ditandai acara silaturahmi dan berdoa bersama puluhan anak yatim piatu Yayasan Al-Matiin Ciputat di Telaga Sampireun Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (16/3/2017)

Ketua Umum Pafindo HRM Bagiono Prabowo SH MBA mengungkapkan rasa syukur atas prestasi dan aktivitas organisasi yang beranggotakan 500 Seniman pegiat film dan seni budaya ini.

“Pafindo baru satu tahun telah berkiprah dan memberi sumbangsih kepada bangsa dan negara ini melalui serangkaian kegiatan sosial dan prestasi. Ini yang sangat kita syukuri,” kata Bagiono, yang akrab disapa Gion dihadapan anggota dan tamu undangan malam itu.

Salah satu prestasi Pafindo adalah diterimanya oleh masyarakat perfilman, dimana Gion sebagai Ketua Umum Pafindo terpilih sebagai Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) Bidang Perlindungan dan Mediasi periode 2017-2020 dalam Rapat Paaripurna BPI Februari lalu.

Gion berharap anggota Pafindo meningkatkan peran dalam dunia film dan tidak terlibat konflik politik yang tengah terjadi dalam organisasi perfilman Indonesia.

“Anggota Pafindo harus berperan aktif dan positif untuk memajukan dunia Perfilman dan kesenian Indonesia, tanpa harus terlibat dalam konflik di dalamnya. Jika bisa Pafindo memberi kesejukan dan menjadi penengah,” jelas Gion disambut tepuk tangan dari hadirin.

Pada kesempatan tersebut, Gion menyampaikan rencana digelarnya acara pelantikan anggota dan pengurus serta perkenalan logo baru Pafindo.

“Dalam waktu dekat, kita undang seluruh insan perfilman untuk hadir di acara pelantikan anggota dan pengurus Pafindo di Djakarta Teater,” kata Gion.

Diakui oleh Gion, terdapat beberapa organisasi profesi sejenis di Indonesia namun, Pafindo tidak menjadikan organisasi tersebut sebagai pesaing. 

“Bersama organisasi lainnya seperti Parfi, Parsi, dan Parfi’56 kita bersinergi memberi kontribusi bagi pengembangan perfilman yang lebih maju. Tapi sebagai anggota dan pengurus Pafindo, kita harus menjaga etika. Kalau saya melanggar aturan organisasi ya bisa dituntut. Karena Ketua Umum bukan jabatan selamanya,” jelas produser film Get Lost  ini.

Dia berharap doa anak-anak yatim piatu di ulangtahun ke-1 Pafindo membawa berkah, sehingga Pafindo dapat mengaktualisasikan program-program organisasi ke depan.

Dalam acara tersebut juga ditandatangani kerjasama Pafindo dengan TV School berisi program edukasi untuk masyarakat khususnya pelajar Indonesia.

Peringatan acara HUT ke-1 Pafindo dipandu oleh Rony Dozer dan Yanti Yaseer berlangsung sederhana namun khidmat. Ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Ucup pengasuh Yayasan Yatim Piatu Almatin kemudian acara ramah-tamah, menyanyi bersama. (imam)

 

Last modified on Sunday, 19 March 2017
Read 860 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru