Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Dua versi video iklan Anti Pembajakan Film diluncurkan oleh Asosiasi Produser Film Indonesia (Aprofi). Iklan garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang dibintangi aktor Tyo Pakusadewo, Chicco Jerikho dan Bebeto itu akan diputar di bioskop.

“Iklan anti pembajakan film ini akan ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia,” kata Ketua Aprofi, Fauzan Zidni, yang belum menentukan kapan dimulainya penayangan iklan tersebut di XXI Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Peluncuran video iklan ini merupakan inisiatif yang dikerjakan Aprofi bekerjasama dengan Motion Pictures Association (MPA), Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Cinema XXI, CGV dan Cinemaxx.

Iklan anti pembajakan film merupakan bentuk sosialisasi pentingnya menghargai hak kekayaan intelektual yang akan diputar di bioskop-bioskop dan di sosial media. 

”Kami menggunakan IP milik produser anggota APROFI. Untuk pertama kali, kami pakai tema dari film Fiiosofi Kopi. Semoga inisiatif ini memberi kesadaran kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembajakan," kata Angga Dwimas yang juga Ketua Bidang Advokasi Kebijakan Pubiik Aprofi.

Angga mengatakan terdapat fenomena baru yang meresahkan, yaitu pembajakan untuk mengejar popularitas lewat media sosial seperti bigolive, instagram story, snapchat dan sejenisnya. 

Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya sudah menangkap seorang perempuan pembajak film Me vs Mami milik MNC Pictures, dan menyiarkannya lewat akun bigolive-nya. Merlina dijerat dengan pasal 32 dan 48 UU ITE dan pasal 113 UU Hak Cipta dengan ancaman hukuman sembilan tahun. 

Setiap penikmat film mempunyai kontribusi terhadap masa depan industri film di Indonesia, dengan memilih menonton film di bioskop, nonton TV atau konten kesukaan lewat servis video online.

MPA (Motion Picture Associations) sangat mendukung kampanye anti pembajakan yang akan membantu edukasi pentingnya menghormati kekayaan intelektual, dan melindungi pekerja kreatif. 

"Kita berharap kampanye ini berhasil mengetuk kesadaran penikmat film di seluruh indonesia," Kata VP Communications MPA, Stephen Jenner. 

“Indonesia memiliki potensi ekonomi kreatif yang sangat besar. Karena itu, kita harus menjaga ekosistemnya dan menjaga lingkungan berkembangnya agar potensi ekonomi kreatif dapat terus berkembang secara maksimal. Salah satunya dengan memastikan ekosistem ekonomi kreatif bebas dari pembajakan" Kata Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan lnteiektual dan Regulasi Badan Ekonomi Keatif, Ari Juliano Gema.

Namun demikian tidak sedikit masyarakat yang apatis dengan kampanye tersebut. Pasalnya, pembajakan film dan musik sangat masif, dan berada di luar bioskop tanpa bisa dihentikan. (imam)

 

Read 1242 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru