Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Melvin Bonardo Simanjuntak (23) dan Karina Syahna (22) terpilih sebagai pasangan Abang dan None (Abnon) Jakarta Selatan Tahun 2017. Keduanya menyisihkan 14 pasangan lainnya yang berlomba di malam Grand Final Pemilihan Abang dan None Jakarta Selatan di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (29/4/2017) malam.

Keduanya berhasil merebut perhatian dewan juri di hadapan ratusan supporter, yang meneriakkan yel-yel dukungan yang membahana. Sementara itu, di urutan berikutnya terpilih untuk Wakil I Abnon Jakarta Selatan 2017 adalah Thohir Husin Baagil (22) dan Annisa Prameswari (22). Sedangkan, Wakil II dimenangkan Jasey Lontoh (23) dan Indira Hapsari (20).

Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi yang hadir malam itu, mengatakan penilaian dilakukan oleh oleh sejumla dewan juri, yang prosesnya sudah berlangsung sejak masa karantina beberapa waktu lalu. Dia berharap, pasangan Abnon Jakarta Selatan 2017 dapat melangkah ke tingkat propinsi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan, Abnon terpilih akan bersinergi dengan Pempov DKI untuk menjadi duta wisata dan kebudayaan. ”Mereka sudah dilatih dan diberikan pembekalan terkait sektor pariwisata. Saya yakin, mereka bisa menjadi duta pariwisata," jelasnya.

Abang Jakarta Selatan 2017, Melvin Bonardo Simanjuntak mengaku, dirinya tidak menyangka bisa terpilih dan akan mewakili Jakarta Selatan diajang serupa tingkat provinsi.

”Kami akan terus melakukan pelatihan-pelatihan di RPTRA yang ada di Jakarta Selatan, terutama pelatihan tentang kebudayaan Betawi," kata Melvin yang didampingi Karina Syahna.

Malam itu seluruh peserta Grand Final Abnon Jaksel 2017, dewan juri dan pembawa acara mengenakan busana kain tenun songket kreasi terbaru desainer Dra Hj Anna Mariana SH MBA. Tenun songket bernama Babe (singkatan Bali-Betawi) diresmikan oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono saat berkunjung ke sentra pelatihan seniman tenun songket di Bali dua pekan lalu.

Kegiatan Abang None sudah ada sejak tahun 1968  merupakan wujud nyata pelestarian budaya Betawi. Pemilihan ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jakarta sekaligus aset Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta.

Setiap peserta Abang None wajib memiliki dan mampu mempertunjukkan talenta, kemampuan, intelegensi dihadapan  Juri dan penonton. Nantinya Abang dan None akan bertugas selama satu tahun menjadi Duta Pariwisata dan Kebudayaan khususnya di Kota Administrasi Jakarta Selatan. 

Dalam peranannya secara aktif , mereka akan melakukan sosialisasi dan promosi kepariwisataan baik di dalam maupun di luar negeri. Abang dan None sebagai generasi muda diharapkan mampu menjadi cerminan generasi muda Jakarta yang berkualitas unggul dan juga memiliki kepekaan sosial. (imam)

 

Last modified on Monday, 01 May 2017
Read 2307 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru