Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Kerinduan masyarakat Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hiburan terlihat dari antusiasme mereka menghadiri pemutaran film "Cinema on the Beach" di Pelabuhan Pelni, Labuan Bajo, Jumat (18/8/2017) malam.

Sekitar 2000an penonton tertib duduk lesehan dan berdiri mengepung panggung acara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 yang digelar oleh Lola Amaria Production tersebut.

Di gudang penyimpanan peti kemas yang "disulap" jadi panggung kesenian dan bioskop terbuka itulah, masyarakat melebur dalam kegembiraan.

Beberapa film diputar setelah penampilan tarian adat serta lagu-lagu dari grup musik setempat. 

Dua film pendek dokumenter (Pelangi di Tepian Samudera dan Merajut Surga Ikan) milik Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kemdikbud mengawali nonton bersama.

M Sanggupri, Kabid Apresiasi dan Tenaga Perfilman Pusbangfilm Kemdikbud mengatakan, "Cinema on the Beach" punya kesamaan dengan program Pusbangfilm.

"Pusbangfilm bersinergi dengan acara ini karena ada kesamaan misi, yaitu memberi apresiasi film ke masyarakat daerah yang tidak terjangkau bioskop," kata Sanggupri saat menyampaikan sambutannya di atas panggung.

Usai pemutaran dua film dokumenter dilanjutkan pemutaran film Labuan Hati karya sutradara dan produser Lola Amaria. 

Menurut Lola, seluruh proses syuting filmnya itu dilakukan di Labuan Bajo. 

"100 persen pengambilan gambar film di sini. Saya ke Labuan Bajo tiap tahun untuk banyak hal, termasuk yang belum saya pikirkan," ungkap Lola dari atas panggung.

Suatu kali, muncul gagasannya untuk membuat film tentang keindahan Labuan Bajo.

"Saya datang pertamakali ke sini tahun 2012. Ketika itu masih sepi, bahkan hanya ada dua restoran. Saya jatuh hati dengan keindahan alam Labuan Bajo dan sangat ingin memfilmkannya," lanjut Lola yang melihat perkembangan pesat Labuan Bajo dari sisi pariwisatanya.

Acara pemutaran film dari mulai jam 20.00 dan berakhir jam 22.30 WIT di hari pertama Cinema on the Beach juga disaksikan sejumlah tokoh dan pejabat setempat.

Di akhir acara, panitia membuat games berupa pertanyaan berhadiah kepada beberapa orang penonton Labuan Hati. 

"Cinema on the Beach" berlangsung 18-19 Agustus 2017. Menurut rencana, pada hari kedua akan kembali diputar film Labuan Hati besok (Sabtu, 19 Agustus) akan dihadiri Bupati untuk ikut menyaksikan keramaian di tepi pantai Pelabuhan Pelni tersebut. (imam)

 

Last modified on Friday, 18 August 2017
Read 823 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru