Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Ketua Umum Pafindo (Perkumpulan Artis Film Indonesia) HRM Bagiono SH, MBA kembali mengingatkan kalangan artis untuk waspada terhadap bahaya narkoba (narkotika dan obat terlarang).

"Profesi artis rentan terhadap pengaruh bahaya laten narkoba. Pafindo tidak bosan mengingatkan agar anggota dan masyarakat selalu waspada," kata Bagiono di Panti Asuhan Muslimin, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2017) siang.

Kehadiran Pafindo di Panti Asuhan Muslimin dalam rangka memperingati HUT RI ke-72. Kegiatan dihadiri ketua dan perwakilan lembaga dari Badan Narkotika Nasional, Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kemdikbud, Garuda, anggota dan pengurus Pafindo serta puluhan siswa panti.

Bagiono berharap partisipasi artis dalam kegiatan sosialisasi bahaya narkoba tersebut bisa menjadi contoh bagi siswa panti. "Acara ini juga untuk menanamkan rasa cinta tanah air," katanya.

Pada kesempatan itu, Kasubdit Lingkungan Kerja BNN, Dikdik Kusnadi mengatakan, anak-anak merupakan pangsa pasar narkoba yang potensial di masa datang. 

"Kita memasuki perang asimetris dalam melawan narkoba. Oleh karena itu, BNN akan memfasilitasi Pafindo dalam melakukan kegiatan audiensi seperti ini," kata Dikdik.

Menurut dia, narkoba sudah parah dan menjelajah lintas sektoral, tanpa melihat usia, pendidikan, dan jenis kelamin. "Semoga kegiatan ini bermanfaat dan mencegah narkoba masuk dari kalangan anak didik," jelasnya.

Diharapkan dukungan masyarakat pada BNN agar menjadi lembaga "super body" bagi penyelamatan keluarga dan masyarakat dari kejahatan narkoba.

Dikdik mengatakan Pafindo harus terlibat aktif mendukung gerakan BNN dengan membuat regulasi untuk mencegah sejak dini penggunaan narkoba di kalangan artis.

"Jika perlu anggota Pafindo menjadi relawan BNN dalam penyebarluasan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada masyarakat," kata Dikdik.

 

Pakta integritas Pafindo

Menanggapi harapan tersebut, Ketum Pafindo Bagiono mengatakan, organisasi profesi yang diketuainya telah membuat "pakta integritas" atau sumpah anggota. 

Salahatu klausul pakta adalah, jika pengurus bahkan ketua umum kena kasus narkoba, harus demisioner dan dipecat.

"Secara berkala kami bersama BNN melakukan sosialisasi pemahaman tentang bahaya narkoba kepada masyarakat dan pelajar," ungkap Bagiono, seraya mengatakan, kerjasama Pafindo dengan BNN sudah berjalan empat tahun.

Sementara itu, Marlina dari Bidang Publikasi dan Kerjasama Pusbangfilm Kemdikbud mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Pafindo tersebut.

"Pusbangfilm bekerjasama dengan banyak komunitas, termasuk Pafindo. Kerjasama tidak hanya mengembangkan film tapi mengembangkan karakter masyarakat melalui film sebagai medium paling cepat diserap oleh penonton," ujar Marlina.

Sedangkan Masbukin, Kepala Panti Muslimin mengatakan saat ini terdapat 65 anak panti usia SD sampai SMA dan, dan 216 orang diluar panti.

"Kami juga membina anak yang orangtuanya bekas teroris yang sudah insyaf. Anak-anak mereka mendapat pendidikan di sini," kata Masbukin tentang panti yang dibangun sejak 1932 silam.

Peringatan HUT RI di tempat bersejarah ini diisi aneka hiburan lagu dari para artis anggota Pafindo, serta berbagai lomba. 

"Mungkin acara ini tidak mewah, tapi kami berusaha supaya anak-anak panti ikut gembira merayakan Hari Kemerdekaan negara mereka, Indonesia," pungkas Robby Bo, Ketua Panitia acara yang mengusung tagline "Lebih baik santuni anak yatim daripada pakai narkoba" tersebut. (imam)

 

 

 

 

 

Last modified on Saturday, 26 August 2017
Read 245 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru