Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Film drama berlatar sejarah diplomasi kemerdekaan Indonesia, menampilkan karakter tokoh Haji Agus Salim berjudul "Moonrise Over Egypt" akan tayang di bioskop.

Film ini dengan setting tahun 1947 ketika Indonesia berusaha memperoleh pengakuan kedaulatan RI di Timur Tengah.

"Film Moonrise Over Egypt ini mungkin film pertama yang mengenai diplomasi kemerdekaan RI," kata Amir Sambodo, produser Moonrise Over Egypt saat peluncuran poster dan trailer film di Paviliun 28, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Syuting berlangsung di Mesir selama 15 hari, antaranya di Masjid Al Azhar, jembatan bersejarah Qasr Al-Nil, Citadel Salah El Din, pasar Khan El-Khalili, serta kawasan KBRI Cairo.

Rumah produksi PT Tiga Visi Selaras (TVS) mengangkat kisah empat tokoh di film, yaitu Haji Agus Salim (Wakil Menteri Luar Negeri RI) yang menjadi pemimpin delegasi, Abdurrahman Baswedan (Wakil Menteri Penerangan), Mohammad Rasjidi (Sekjen Departemen Agama), serta Nazir Datuk Sutan Pamuntjak (Pejabat Departemen Luar Negeri).

Keempatnya pada April 1947 dikirim oleh Presiden Soekarno ke Mesir untuk memperoleh pengakuan kedaulatan atas Republik Indonesia dari Mesir dan negara-negara Timur Tengah lainnya.

Pengakuan kedaulatan dari negara-negara asing sangat penting bagi Republik Indonesia yang baru memproklamirkan kemerdekaannya pada tahun 1945. 

Karena hal tersebut menjadi syarat berdirinya suatu negara, disamping memiliki pemimpin, rakyat, dan wilayah.

"Karena itulah kisah para delegasi ini layak untuk diketahui oleh masyarakat,” ujar Amir. Kedatangan para utusan tersebut memang memegang peran sangat penting. 

Mereka antara lain bertemu dengan Sekjen Liga Arab Abdurrahman Azzam dan Perdana Menteri merangkap Menteri Luar Negeri Mesir Mahmoud Fahmi Nokrasyi Pasya.

"Film ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi mahasiswa Indonesia yang saat ini belajar di Mesir, untuk terus memberikan sumbangsihnya bagi tanah air," ujar Amir yang ikut tampil di film. 

Setelah menyelesaikan pengambilan gambar di Cairo, para kru Moonrise Over Egypt akan melanjutkan proses produksi. Film ini mulai tayang di bioskop-bioskop tanah air 22 Maret 2018. (imam)

Last modified on Thursday, 22 February 2018
Read 539 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru