Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Jakarnaval 2018 pada Minggu (8/7/2018) menjadi pameran industri kreatif seni dan budaya Indonesia. Keterwakilan tim kesenian dari berbagai daerah di acara puncak HUT DKI Jakarta itu juga untuk menyambut Asian Games 2018 yang akan dibuka 18 Agustus mendatang.

Di acara tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno diiringi komunitas menggunakan Vespa dari Balaikota ke Jalan Medan Merdeka Barat yang hanya berjarak sekitar 400 meter ke panggung acara.

“Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 akan membuktikan penyelenggaraan pesta olahraga terbesar dunia, setelah Olimpiade, insyaallah berjalan dengan baik,” kata Anies seraya mengajak warga Jakarta untuk menyukseskan Asian Games 2018 dengan menjadi tuan rumah yang baik.

 

Branding Pesona Indonesia

Ribuah penonton menyaksikan jalannya karnaval dengan antusias. Mereka memadati pigir jalan untuk menyaksikan iringan para peserta karnaval yang dimulai dari Jalan Medan Merdeka Barat atau depan Balaikota, kemudiam mengitari Patung Arjuna Wijaya dan Gedung Sapta Pesona lalu melewati Kantor RRI, dan berakhir di Sisi Barat Silang Monas.

Acara dimulai dengan penampilan ‘bambu gila’ khas Betawi untuk mensterilkan jalan dari kerumunan penonton di depan panggung VIP. Kemudian diikuti atraksi sepeda motor oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta, serta penampilan dari abang none, ondel-ondel, penari topeng, pencak silat, reog Ponorogo, ondel-ondel,penari topeng, barongsai, jatilan, serta iring-iringan kendaraan hias.

Jakarnaval menjadii bagian dari branding Pesona Indonesia sebagai brand pariwisata nasional dan Enjoy Jakarta sebagai destination branding atau sebagai co-branding dari Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia.

Pariwisata Jakarta (Great Jakarta) dikembangkan sebagai destinasi wisata bahari (marine tourism) kelas dunia. Pemerintah telah menetapkan kawasan Kepulauan Seribu Jakarta Utara sebagai satu di antara 10 destinasi prioritas yang dikembangkan menjadi ‘Bali Baru’ dalam rangka mendukung target kunjungan 20 juta wisman pada 2019.

Secara nasional tiga destinasi utama yaitu Great Jakara, Great Bali, dan Great Batam memberikan kontribusi hingga 95% dari total kunjungan wisman ke Indonesia yang pada 2017 sebannyak 14,2 juta dan tahun ini mentargetkan 17 juta kunjungan wisman. Tahun lalu kontribusi Great Bali sekitar 45%, Great Jakarta 30%, dan Great Batam 20%. (imam) 

Last modified on Monday, 09 July 2018
Read 168 times
Rate this item
(0 votes)
Tagged under
TIS

шаблоны joomla на templete.ru