Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) diketuai HRM Bagiono SH akan bersinergi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam menggemakan pencak silat. Cabang olahraga khas Indonesia yang sukses di Asian Games 2018 ini ditargetkan masuk Olimpiade 2020.

Rencana tersebut terungkap dalam pertemuan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dengan sejumlah pengurus Pafindo di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Bagiono memperkenalkan Pafindo dan program organisasinya, terutama yang memiliki kesamaan visi dengan Kemenpora dalam pembangunan karakter pemuda. 

"Kami merancang kegiatan bersama Karang Taruna di sejumlah daerah. Wadah kepemudaan ini sangat banyak, tapi sepi kegiatan bahkan seperti mati," kata Gion, sapaan Bagiono.

Anggota Pafindo, Leles menyampaikan perlunya tambahan informasi berupa video di kanal media sosial youtube, terkait program Kemenpora. 

"Untuk menambah konten Kemenpora di youtube, anggota Pafindo yang berlatar aneka profesi di bidang kreatif bisa dimanfaatkan," kata Leles. 

Pertemuan Pafindo dengan Menpora Imam Nahrowi berlangsung sekitar setengah jam. 

Menteri Imam Nahrawi menerima semua masukan Pafindo, terutama yang disampaikan Irfan Wijaya tentang perlunya olahraga pencak silat digemakan lewat film pendek melalui media sosial. 

"Kita perlu membuat film pendek tematis yang menginspirasi yang dibintangi atlet pencak silat dari berbagai daerah," kata Irfan, penulis skenario film "Stadhuis Schandaal".

Pencak silat berhasil meraih 14 medali emas, sehingga perolehan medali Indonesia dalam Asian Games 2018 mencapai 31 buah. 

Sayangnya pencak silat belum menjadi olahraga yang digemari oleh masyarakat luas, terutama generasi muda. 

“Kami memang memerlukan partner untuk mensosialisasikan berbagai cabang olahraga di tanah air, khususnya pencak silat. Dalam Asian Games kemarin, pencak silat telah membuat kita semua bangga. Kami bersyukur dengan kedatangan Pafindo, semoga kita bisa bersama-sama mempopulerkan pencak silat hingga masuk Olimpiade 2020," kata Imam Nahrawi. 

Di akhir pertemuan, Pafindo memberikan plakat penghargaan kepada Menteri Imam Nahrawi. 

“Kedatangan kami ke Kemenpora ingin bersilaturahmi sekaligus menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Asian Games. Tadi kami sepakat menjalankan program membangun karakter bangsa, khususnya di kalangan remaja dan anak muda," kata Gion usai pertemuannya dengan Menpora.

Pihaknya bersama Kemenpora akan menyasar Karang Taruna untuk menjalankan konsep pembangunan karakter. 

“Kita akan sosialisasikan pencak silat agar menjadi cabang olahraga beladiri yang digemari oleh masyarakat. Kita akan buat tagline agar mudah diingat masyarakat," kata Gion. 

Bendahara Umum Pafindo Rensi Milano menambahkan, penggalian potensi yang akan dilakukan Pafindo juga bertujuan mencari bakat-bakat atlet sekaligus calon aktor dan aktris. 

“Kita butuh juga pesilat-pesilat perempuan yang nanti bisa muncul di film. Jadi akan ada Iko Uwais dalam versi perempuan,” kata Rensi Milano. 

Rombongan Pafindo dalam pertemuan tersebut antaranya Rensi Milano, Rony Dozer, Roby Bo, Irfan Wijaya, Sony, Kusumo Priyono, Gerry Iskak, dan Amanda Dewi. (imam

Last modified on Thursday, 20 September 2018
Read 250 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru