Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Masyarakat kota Kroya, Cilacap, Jawa Tengah kini dapat mengakses film di bioskop dengan dibukanya Dakota Cinema yang sebelumnya sudah ada di Cilacap.

Dakota Cinema terletak di Jalan Yos Sudarso (eks bioskop New Sena) memiliki tiga layar yang setiap layarnya memuat 220 kursi penonton. "Dakota Cinema di Kroya merupakan yang ketiga setelah di Cilacap dan di Sengkang," kata H Djonny Sjafruddin SH pemilik Dakota Cinema usai peresmian, Rabu (26/12/2018) di Kroya, Cilacap, Jawa Tengah.

Menurut Djonny, yang juga Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), animo masyarakat penonton film bioskop di Kroya cukup tinggi. 

"Selama ini masyarakat yang mau nonton harus ke kota Kabupaten Cilacap, yang jarak tempuhnya sekitar sejam dari Kroya. Kehadiran Dakota Cinema di Kroya ini memberi kemudahan akses dan waktu kepada mereka," ungkap Djonny.

Dengan harga tiket Rp25 ribu (hari biasa) dan Rp30 (akhir pekan), Dakota Cinema menghadirkan film-film yang jadwalnya sama seperti film di ibukota dan daerah lainnya. 

"Standard kami setara dengan fasilitas yang ada di Cinema XXI. Dari kursi, layar, ticketing, dan tata suara sampai ruang tunggunya. Bahkan, kami sediakan counter popcorn dengan alat memasak khusus," jelas Djonny.

Dakota Cinema di wilayah Kecamatan Kroya diresmikan oleh  Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, dihadiri Kapolres, pejabat Muspida serta sejumlah pengelola bioskop di Jawa Tengah. 

Tiga layar bioskop Dakota Cinema digratiskan pada saat peresmian. Hari itu ditayangkan film Bumble Bee dan Aquaman.

"Selanjutnya, setiap hari akan diputar empat kali pertunjukkan," kata Djonny, yang membangun Dakota Cinema bersama partner bisnisnya Julius Lianto. 

Yang menarik, pengelola Dakota Cinema memberikan pelatihan khusus kepada tenaga kerja yang diambil dari masyarakat sekitar. 

"Tenaga kerja kami adalah warga lokal, yang sama sekali baru di bidang pengelolaan bioskop. Jadi, kami beri pelatihan khusus sebelumnya," kata Djonny.

Ke depan, Dakota Cinema akan menambah lokasi di beberapa kota. "Sekarang baru 2 dari 3 layar yang ada. Kami kejar momen tahun baru agar masyarakat dapat hiburan, sambil merampungkan satu layar lagi," ungkap Djonny yang menyiapkan pembukaan di kota Majenang, Purbalingga, dan Ranca Ekek. 

"Pembangunan bioskop di kota-kota kabupaten cukup mengangkat pendapatan daerah selain menciptakan pasar dan menyerap tenaga kerja," kata Djonny. (imam)

Last modified on Thursday, 27 December 2018
Read 753 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru