Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) melakukan re-branding ditandai pergantian logo dan tekad mengubah budaya kerja. "Logo baru TVRI cukup simple, sederhana tapi berkelas dunia," kata Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya menjawab tabloidkabarfilm.com di Paparons Cafe, Kompleks TVRI Pusat, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Helmy Yahya mengatakan itu dalam press conference, beberapa saat menjelang peluncuran logo baru lembaga penyiaran publik yang berdiri sejak tahun 1962 itu. 

Sebenarnya, kata Helmy Yahya rencana mengganti logo  sudah siap sejak tiga bulan ketika dia memimpin TVRI. "Tapi banyak hal yang kami hadapi, terkait kebijakan ini ketika itu. Alhamdulillah pergantian logo dapat dilaksanakan hari ini," kata Helmy didampingi Apni Jayaputra selaku Direktur Program TVRI.

Perubahan logo TVRI ke-8 kalinya ini merupakan kebijakan manajemen dalam menjawab perkembangan jaman. "Re-branding logo TVRI adalah keniscayaan yang untuk menjawab tantangan era digital jaman milenial," ungkap Helmy yang sempat mengelola sejumlah kuis hingga dijuluki 'raja kuis' sebelum menjabat di TVRI.

Perubahan logo TVRI diharapkan menjadi pemicu agar stasiun televisi 'plat merah' ini tampil lebih baik. "Kami juga mengubah sikap kerja, demi menghasilkan program yang bermutu dan berkualitas demi kebaikan masyarakat selaku pemilik TVRI," ujar Helmy Yahya. 

Dia mengajak masyarakat ikut menjaga kualitas tayangan TVRI. "Komitmen TVRI adalah menjaga dan meleatarikan budaya Indonesia, menyajikan konten yang segar menghibur dan mendidik, serta anti hoax dan hate speech. TVRI saya jamin sangat aman bagi masyarakat," jelasnya. 

Hal lain yang akan dibenahi TVRI adalah menambah kekuatan frekuensi. Saat ini TVRI memilili 380 titik transmisi dan 29 stasiun pemancar di seluruh Indonesia. "TVRI juga satu-satunya lembaga yang punya empat kanal digital," kata Helmy.

Sementara, Direktur Program TVRI Apni Jayaputra mengatakan pihaknya melakukan kerjasama dengan Discovery untuk menyajikan program. "Kita ingin masyarakat mendapat hiburan pendidikan yang berkualitas," kata Apni Jayaputra, usai menandatangani MoU dengan pihak Discovery. 

Yang menarik, kerjasama itu selain menayangkan program Discovery, TVRI juga membuat program sendiri yang akan disiarkan oleh jaringan distribusi Discovery

Banyak program unggulan 'legend' TVRI di masa lalu yang akan ditayangkan ulang antaranya serial Oshin. Sedangkan program lokal yang akan diproduksi ulang antaranya serial Losmen, Keluarga Cemara, Rumah Masa Depan, dan lain-lain termasuk yang terbaru, Keluarga Medsos.  

Prosesi peluncuran logo baru TVRI disiarkan secara langsung serentak di seluruh jaringan TVRI di daerah. Acara dimeriahkan acara "Konser Menggapai Dunia" dan pentas wayang kulit. (imam)

Last modified on Friday, 29 March 2019
Read 611 times
Rate this item
(1 Vote)
Tagged under
TIS

шаблоны joomla на templete.ru