Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Bulan Ramadan mempengaruhi  jumlah penonton film di bioskop. Rata-rata film di bulan ini tidak mendapat jumlah penonton yang menggembirakan. 

Beberapa film Indonesia tayang di saat atau menjelang bulan puasa (Mei 2019) antaranya The Lawyers (Pokrol Bambu), Ambu, Pariban, Down Swan, dan #malamjumatJumlah penonton film-film tersebut berada di kisaran 5.300 sampai 200.000 penonton.

Menurunnya animo masyarakat datang ke bioskop pada hari dan malam Ramadan adalah hal yang wajar.

Menurut produser PT Max Pictures, Ody Mulya Hidayat, sangat wajar terjadi penurunan jumlah penonton film di bioskop selama memasuki Ramadan. 

"Wajar karena banyak orang yang malam sekarang ini menjalankan solat tarawih, jadi enggan ke bioskop," kata produser film "Dilan 1991" kepada tabloidkabarfilm.com, Jumat (24/5/2019) malam di D'Cost Jalan Sabang, Jakarta. 

Situasi ini, menurut Ody terjadi sejak lama. Sehingga, ada anggapan film-film yang tayang di bulan Ramadan seperti masuk ke "jalur neraka", yang harus dihindari. 

"Tapi jadwal tayang film dari pengelola bioskop tidak bisa juga ditunda atau diundur. Jadi, pasrah saja kalau dapat slot tayang pas bulan puasa," ujar Ody, yang pernah mengalami hal seperti itu. 

"Film saya, Tulalit dan ada beberapa lagi tayang di bulan puasa. Waktu itu, Tulalit dapat 300 ribu penonton," kata Ody menyebut film komedi yang dirilis tahun 2008 itu. 

"Yang berani tayang di bulan ini biasanya karena merasa percaya diri," kata Ody.

Kecenderungan menurunnya jumlah penonton film Indonesia, kata Ody tidak spesifik terjadi di saat Ramadan. 

"Hampir tidak ada beda dengan bulan lainnya, jumlah penonton film kita kan fluktuatif," katanya.

Senada dengan Ody, pengelola bioskop Cinema XXI melihat kantitas penonton film di bulan Ramadan tidak berbeda dengan bulan lainnya. 

Adanya anggapan bahwa film di bulan Ramadan termasuk 'film buangan', hal itu ditanggapi oleh pengelola Cinema XXI.

"Anggapan itu tidak benar. Nyatanya film impor itu bagus-bagus hasilnya, seperti John Wick dan Aladdin," kata Jimmy Haryanto, Direktur Operasional Cinema XXI dihubungi Sabtu (25/5/2019) siang. 

"Jadi kalau filmnya berkualitas dan menarik, penonton pasti datang," kata Jimmy Haryanto. (imam)

Last modified on Saturday, 25 May 2019
Read 289 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru