Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

EKI Dance Company akan menampilkan "EKI Update 4.1", sebuah teater komrdi musikal ala Broadway bertema #Broadwaynyalndonesia pada 19-21 Juli 2019 di Gedung Kesenian, Pasar Baru, Jakarta.

Aiko Senosoenoto selaku Produser Eksekutif EKI Update 4.1 mengatakan, pentas #Broadwaynyalndonesia berakar komedi dan' teater rakyat nusantara

"Kami menampilkan mini musikal 'Ada Apa Dengan Sinta?' dengan sentuhan artistik dan pemanggungan teater Broadway yang telah menjadi acuan standar musikal dunia," kata Aiko di sela gladiresik pentas di Gedung Kesenian Jakarta, Kamis (18/7/2019) malam.

Menurut Aiko, cerita yang disajikan nanti merupakan orisinil berangkat dari fenomena di tengah masyarakat Indonesia. "Orisinalitasnya adalah tentang realitas di tengah masyarakat. Kami mengggabungkan dengan sastra dan musik milenial. Maka jadilah #Broadwaynyalndonesia yang kami harapkan suatu hari nanti bisa mendunia," ujarnya

Pertunjukan akan terbagi dua, yaitu sejumlah tarian lepas, show choir dan sebuah mini musikal berjudul Ada Apa Dengan Sinta? Mini Musikal ini mengangkat kisah cinta di tengah budaya yang menggunakan ikatan keluarga sebagai ikatan kongsi (merger) bisnis yang sudah ada sejak zaman dulu, hingga sekarang masih banyak terjadi.

Sementara sutradara dan koreografer pementasan Rusdy Rukmarata mengatakan, EKI Update 4.1 menampilkan kolaborasi penyandang disabilitas dari YPAC Jakarta dengan EKI Dance Company yang mempersembahkan gerak dan lagu berjudul Aku Bisa. Selain itu, serupa dengan pentas EKI Update tiga pentas 

Sebelumnya, EKI Dance Company menyumbangkan seluruh keuntungan penjualan tiket untuk YPAC Jakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada donatur, sponsor dan sahabat EKI serta semua pihak yang telah mendukung EKI sejak berdiri dan hingga kini sudah 24 tahun. Menyambut 25 tahun EKI, kami berharap kebersamaan ini tetap terjalin untuk terus memajukan kesenian

Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) adalah sebuah dance company profesional yang memadukan unsur tradisi dan kontemporer dalam karya-karyanya. EKI didirikan tahun 1996 oleh Aiko Senosoenoto dan Rusdy Rukmarata.

"Keduanya terinspirasi oleh semangat Karmawibhangga sederet relief Candi Borobudur yang kini terkubur yang menebarkan paham keterbukaan," kata Rusdy. 

Demikian potret yang jujur dari masyarakat pada zamannya itulah. Selama lebih dari dua puluh tahun ini, EKI juga telah melahirkan sejumlah pementasan musikal seperti : Madame Dasima (2001), China Moon (2003), Lovers and Liars (2004), Battle of Love (2005), Freakin’ Crazy You (2006), Miss Kadaluwarsa (2007), Jakarta Love Riot (2010), Kabaret Oriental (2012) dan lainl-ain.

Pada September 2016 lalu, EKI dipercaya untuk tampil pada Jamuan Makan Malam Kenegaraan di lstana Negara, di hadapan Presiden RI Joko Wdodo dan tamu negara, Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Serta pada Januan’ 2017, di hadapan tamu negara Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Istana Bogor.

Mulai tahun 2016 ini, EKI Dance Company juga rutin menggelar pementasan EKI Update sebanyak dua kali dalam setahun. (imam)

Last modified on Friday, 19 July 2019
Read 267 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru