Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Ketua Umum Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo), HRM Bagiono SH berkomitmen memberdayakan anggota melalui kegiatan produktif.

"Perayaan ini bentuk syukur kami karena dapat berkontribusi memajukan industri film Indonesia," kata HRM Bagiono SH di sela acara "Anniversary 3th Pafindo" di Hotel Kaisar, Jakarta, Sabtu (27/7/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Pafindo yang terdiri dari kalangan seniman dan pekerja film juga mengangkat para pengurus, dan memperkenalkan produk web series karya anggotanya.

Menurut Bagiono, peringatan HUT ke-3 ini berbeda dengan sebelumnya. "Kali ini kami mempertemukan anggota-anggota yang belum pernah ketemu, yang biasanya komunikasi di grup Whatsapp," kata Gion sapaan akrab Bagiono. 

Selama tiga tahun terakhir, Pafindo bersinergi dengan unsur lembaga pemerintah."Kami apresiasi Pusbangfilm Kemdikbud, Lembaga Sensor Film, Pemprov DKI Jakarta, organisasi seprofesi yang hadir malam ini meski masing-masing diwakili," kata Gion. 

Sebagai organisasi keartisan, Pafindo cukup aktif dan memiliki program pemberdayaan anggota melalui produksi film pendek maupun web series. 

"Organisasi bisa berjalan jika anggota saling dukung dan bersinergi. Jadi, hubungan emosional perlu dibangun untuk menghasilkan skema dan karya bersama," ungkap Gion.

Tampak hadir juga para pengurus seperti Aming Sugandi, Tya Subiakto, Rony Dozer, Roby Bo, Erna Santoso, Gery Iskak, Rency Milano, dan lainnya. 

Aming Sugandi yang dikenal sebagai komedia mengaku senang bergabung dengan Pafindo. 

"Saya senang ada organisasi yang bikin semua orang guyub, dan tidak berkelas-kelas. Meski saya anggota baru tapi concern dengan kegiatan organisasi," kata Aming yang merupakan Ketua Bidang Humas Pafindo. 

Artis senior Erna Santoso, menilai Pafindo memiliki karakter unik. "Selama ini organisasi artis tidak konsisten dan memiliki kelas-kelas, sehingga para anggota yang ada dibawahnya bikin grup WA sendiri," kata Erna Santoso.

Dia berharap Pafindo lebih maju lagi. "Karena Gion berlatar dunia seni peran, dia peduli dengan dunia seni. Semoga Pafindo lebih maju lagi sebagai wadah berkesenian anak muda," ujar Erna Santoso. 

Melalui rumah produksi "Bag Pictures", Pafindo sudah memproduksi web series di kanal YouTube

"70% program di tahun 2019 sudah berjalan, dan sisa program sampai akhir tahun masih kami lanjutkan," kata Gion.

Diakui oleh Gion, organisasi yang diketuainya itu bukan organisasi terbaik. "Kami menekankan sinergi. Kami bukan organisasi yang baik, tapi selalu mengutamakan karya bersama," katanya. 

Sebuah film layar  lebar berjudul Kolong diproduksi bersama Pafindo dengan sebuah PH di Malaysia. Film ini direncanakan tayang tahun 2019. 

Acara hiburan HUT Ke-3 Pafindo menampilkan tarian tradiaional, lagu-lagu, dan pemutaran episode web series. 

"Seluruh pengisi acara malam ini adalah anggota Pafindo. Jadi ini acara dari kita untuk kita," kata Rony Dozer sebagai penanggungjawab acara. 

Hingga kini anggota Pafindo ada sekitar 180an seniman dari berbagai bidang profesi, seperti artis, penyanyi, sutradara, penulis, musisi, dan lainnya. (imam)

Last modified on Sunday, 28 July 2019
Read 285 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru