Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Film horor Ratu Ilmu Hitam yang populer di tahun 80-an didaur-ulang dalam versi kekinian. Adalah sutradara Kimo Stamboel, yang dipercaya membesut film produksi PT Rapi Films tersebut. Menurut Kimo, film yang dia buat bersama Joko Anwar sebagai penulis skenario berbeda dengan film yang diperankan ‘ratu horor’, aktris Suzzanna.

 "Yang membedakan adalah angle ceritanya. Maksudnya ceritanya berbeda, karakternya juga beda," kata Kimo kepada wartawan usai press screening film Ratu Ilmu Hitam di Epicentrum Walk, Kuningan Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

Namun, film ini tetap mengangkat tema yang sama yakni tentang balas dendam, tentunya dengan plot twist yang mengejutkan. "Yang membuat sama itu sebenarnya memang dendamnya. Tema utamanya, dendamnya itu, masih kental di sini," tutur Kimo. "Kalau yang dulu itu sangat jelas, tapi sekarang kita bikin agak misterius dan ada jawabannya. Kalau ditonton mendekati penghabisan," ujarnya.

Sebagai asesoris film, keduanya menghadirkan binatang melata kelabang dan serangga-serangga mengerikan lainnya. Kimo memasukkan trypophobia (ketakutan pada sekumpulan lubang kecil) untuk menghadirkan rasa takut dan jijik dalam film tersebut.

Film Ratu Ilmu Hitam kali pertama ditayangkan pada 1981 dengan sutradara Lilik Sudjio. Ketika itu, film dibintangi oleh Suzzanna, Alan Nuari, WD Mochtar, Teddy Purba, dan Sofia WD. Film berdurasi 95 menit ini mendapatkan nominasi untuk Aktris Terbaik (Suzzanna), Pemeran Pembantu Terbaik (WD Mochtar), Penyunting Terbaik, Penata Artistik Terbaik, dan Sinematografi Terbaik dalam Festival Film Indonesia 1982.

Film Ratu Ilmu Hitam garapan Kimo Stamboel menceritakan Hanif (Ario Bayu) yang mengajak keluarganya, istrinya Nadya (Hannah Al Rashid), beserta ketiga anaknya Dina (Zara JKT 48), Sandi (Ari Irham), dan Haki (Muzakki Ramadhan) berkunjung ke panti asuhan tempat di mana Hanif dibesarkan.

Di sana Hanif juga bersama dua teman lamanya semasa di panti asuhan. Mereka Anton (Tanta Ginting) yang juga membawa istri, Eva (Imelda Therinne) dan Jefri (Miller Khan) bersama istrinya Lina (Salvita DeCorte).

Tujuan mereka berkunjung yaitu menjenguk Pak Bandi (Yayu Unru), pengasuh panti yang sudah sangat tua dan sakit keras. Mereka bermaksud untuk bermalam di sana untuk memberikan penghormatan terakhir bagi pak Bandi yang telah mengasuh mereka sejak kecil.

Malam yang direncanakan akan damai berubah menjadi mengerikan saat satu per satu dari mereka mengalami keganjilan. Mereka diteror oleh hal-hal yang paling mereka takuti. Seseorang menginginkan mereka mati dengan ilmu hitam yang sangat sakti. Siapa kah yang mengirim teror? Apakah berhubungan dengan masa lalu Hanif, Anton, dan Jefri? Ratu Ilmu Hitam dapat disaksikan di bioskop-bioskop pada 7 November 2019 mendatang. (imam)

Last modified on Tuesday, 05 November 2019
Read 49 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru