Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

BANDUNG kini punyai sebuah taman unik bernama Taman Film. Taman yang berada persis di bawah fly over Pasupati, tersebut diresmikan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Minggu (14/9/2014). Akan ada pemutaran film setiap pekan di taman tersebut.

Ridwan Kamil melakukan soft launching Taman Film untuk nonton film secara gratis. "Kita membuktikan ada mimpi yang bisa kita kejar. Dulu hanya imajinasi, sekarang bisa terwujud," ujar walikota yang akrab disapa Emil, dalam sambutannya.

Menurut Emil, pendanan taman tersebut seluruhnya bukan dari dana APBD, melainkan bantuan dari pengusaha yang cinta Bandung.

"Atas kerjasama kita wujudkan mimpi ini. Alhamdulillah ada bantuan dari perusahaan yang pengusahanya cinta Bandung yakni Achilles dan Corsa," ujar dosen ITB tersebut.

Harapannya, dengan bertambahnya taman tematik di Bandung, indeks kebahagiaan warga Kota Bandung akan bertambah. "Orang ke sini yang asalnya sedih, pulangnya bahagia. Yang datang ke sini berantem, pulangnya baikan," ungkap Emil yang bersama warga melanjutkan menonton bersama film pendek.

Taman Pasupati memiliki luas 1.300 meter persegi. Kapasitasnya bisa menampung hingga 500 orang. Warga bisa menonton film dari layar videotron berukuran 4x8 meter yang memiliki daya listrik hingga 33.000 watt.

Bangunan taman ini dibentuk menjadi amphiteater dengan fondasi tempat duduk yang berkelok-kelok. Sementara lantainya memakai rumput sintetis.

Menurut Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung Arief Prasetya, saat malam hari nantinya amphiteater akan lebih cantik dengan lampu yang menyala.

Taman yang baru 80 persen dibangun ini pada bagian sisi taman rencananya akan dipasang dinding yang nantinya akan dipasang foto-foto insan perfilman di Indonesia. Taman Film menambah jumlah taman kota di Kota Bandung. Setiap minggu akan diputar serangkaian film dengan berbagai tema dan setiap hari kerja akan diputar film tematik yang menarik untuk warga urban Bandung. (imam/kf)

Read 1901 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru