Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

MENJELANG akhir tahun 2014, persisnya mulai tanggal 30 Desember film Assalamualaikum Beijing (AB) produksi Maxima Pictures akan hadir di bioskop Indonesia. Film adaptasi novel laris karya Asma Nadia ini menghadirkan bintang utama Revalina S Temat (Asmara) dan Morgan Oey (Zhong Wen).

Kedua artis yang memiliki banyak penggemar ini, disandingkan sebagai Asma dan Zhong We yang saling jatuh cinta. "Kekuatan cinta mereka direkatkan oleh cahaya cinta yang tidak terbatas oleh jarak dan fisik," kata Yoenka, produser film Assalamualaikum Beijing," kepada tabloidkabarfilm.com, Minggu (28/12/2014) siang.

Film yang disutradarai Guntur Soeharjanto ini tidak seperti yang digambarkan dalam posternya. "Ini bukan film relijius tapi murni film drama romantis," kata Yoenka.

Namun demikian, Yoenka tidak menghindari kesan dari Asma Nadia sebagai penulis novel, yang dari karyanya tersebut lahir film-film bertema reliji Islam. 

"Novel-novel Asma Nadia yang best seller selama ini punya tempat sendiri sebagai film reliji. Tetapi, kami tidak ingin mengangkat hal-hal yang sudah biasa ke dalam film," jelasnya.

Yang dimaksud 'hal biasa' oleh Yoenka adalah tentang film reliji, yang selama ini kerap disusupi dakwah. Assalamualaikum Beijing adalah film romantis, just entertaintment. Tidak ada dakwah misalnya bagaimana seharusnya berhijab dan seterusnya. Film ini mengalir, mengutamakan kekuatan cerita cinta Asma dan Zhong Wen," jelasnya.

Syuting film AB selama 21 hari di dua negara, lebih dari 80 persen syuting dilakukan di Beijing dan sisanya di Indonesia. 

Kekuatan film AB, menurut produser mantan wartawan ini, adalah dari judulnya. Assalamualaikum itu sudah menjadi daya tarik, karena kalimat itu 'dimiliki' oleh masyarakat muslim. "Sedangkan Beijing sendiri merupakan sesuatu yang selama ini tidak terkait dengan ungkapan salam tadi. Jadi, kita menabrakan kontrakdiksi ini," ujarnya.

Dengan semua kekutan strategi pembuatan film, mulai dari pemilihan cerita, judul, dan pemain, produser film yang sedang mempersiapkan Bulan Terbelah Di Langit Amerika ini berharap filmnya itu mendapatkan apresiasi penonton yang luas. 

"Setidaknya film ini menghasilkan 500 ribu penonton," harap Yoenka.

 

Tentang cinta sejati

Assalamualaikum Beijing mengisahkan Asmara (Revalina S Temat), seorang penulis yang memutuskan pergi ke Beijing untuk bekerja sebagai jurnalis, dalam rangka memulihkan sakit hatinya setelah dikhianati calon suaminya, Dewa (Ibnu Jamil) yang berselingkuh dengan Anita (Cynthia Ramlan).

Sehari sebelum pernikahan dilangsungkan, Asmara mendapatkan kenyataan pahit, calon suaminya Dewa mengaku sempat berselingkuh dengan teman sekantornya Anita.

Walau Dewa memohon agar pernikahan tetap dilanjutkan, Asma terlanjur patah hati. Terlebih, hubungan yang dilakukan Dewa ternyata membuahkan janin di kandungan Anita.

Dengan sedih, Asma menerima tawaran pekerjaan di Beijing, peluang yang didapatkan lewat bantuan Sekar (Laudya Cynthia Bella) dan Ridwan (Deddy Mahendra Desta), suaminya.

Di Beijing dalam salah satu perjalanan, Asma bertemu Zhong Wen, lelaki tampan yang memperkenalkannya akan legenda cinta Ashima, putri cantik dari Yunan.

Kebaikan dan perhatian Zhong Wen membuat Asma perlahan membuka hati. Walaupun sempat gamang ketika Dewa menyusulnya ke Beijing. Sayang, sebelum hubungan berlanjut, Asma terkena penyakit APS, sebuah sindrom yang membuat nyawanya terancam dan bisa menemui kematian setiap waktu.

Kekuatan cinta Dewa dan Zhong We kepada Asma pun diuji oleh kondisi sakitnya sang pujaan hati. Akhirnya, Dewa memilih mundur dan kembali kepada istri dan anaknya, sedangkan Zhong We menikahi Asma yang dalam kondisi sakit kritis.

Sebuah drama romantis di akhir tahun yang mengajarkan kepada kita: Jika tak kau temukan cinta, biarkan cinta menemukanmu. (imam)

Last modified on Sunday, 28 December 2014
Read 4675 times
Rate this item
(3 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru