Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Lembaga Sensor Film (LSF) tidak memiliki aturan pemberian sanksi kepada anggotanya yang mangkir atau bolos kerja. Padahal selama ini, beberapa anggota LSF nyambi kerja di luar meninggalkan tugas utama.

“Banyak anggota LSF yang bolos, tetapi tidak diberi sanksi administratif atau pemecatan, karena tidak ada aturan soal itu,” kata Anwar Fuady, ketua baru LSF pengganti Mukhlis PaEni, kepada tabloidkabarfilm.com, Kamis (12/3/2015) di Sekretariat LSF, Gedung Film, Jl MT Haryono, Jakarta Selatan.

Ditemui usai press conference mengenai kepemimpinan barunya di LSF, aktor yang kerap bicara ekspresif itu mengatakan, banyak anggota yang sering bolos. 

“Ada yang bolosnya sering, tetapi sepertinya tidak ada sanksi apapun,” kata Anwar yang juga tidak tahu, apakah selama ini kasus bolos anggota LSF dilaporkan ke lembaga yang membawahi LSF. 

“Saya tidak tahu apakah kasus bolos kerja ini dilaporkan oleh ketua LSF. Karena yang berhak melaporkan adalah ketua,” ujar Anwar, yang terpilih sebagai Ketua LSF saat sidang pleno 24 anggota LSF yang dipimpin H Johan Tjasmadi pada 9 Maret 2015.

Selain tidak pernah ada sanksi bagi anggota yang bolos, menurut Anwar Fuady, LSF juga tidak menerapkan pemecatan kepada anggotanya. 

“Anggota LSF tidak bisa dipecat, bahkan PAW (Pergantian Antar Waktu) pun tidak ada, tidak ada yang bisa memutuskan pemecatan anggota. Ini betul-betul equal, semuanya sama,” katanya.

Seharusnya, menurut Anwar, dalam kasus bolosnya beberapa anggota LSF selama ini, ketua menegur atau menyurati. 

“Kalau perlu ketua harus menyuruh mereka yang sering bolos untuk mengundurkan diri. Karena kalau mundur (sebagai anggota) boleh, tapi kalau dipecat tidak boleh. Tapi, itu tidak dilakukan oleh ketua selama ini,” katanya.

Jumlah anggota LSF periode 2009-2014 ada 39 orang dari semula 45 orang. Berkurangnya jumlah anggota LSF karena ada yang meninggal dunia. 

Meskipun tidak masuk kerja atau bolos, anggota LSF selama ini menerima gaji tetap setiap bulan. Di luar gaji, anggota LSF juga menerima honor sebagai tim sensor. Jika anggota bolos kerja, maka tidak mendapat honor sebagai tim sensor. (imam)

Last modified on Thursday, 12 March 2015
Read 1704 times
Rate this item
(0 votes)
Tagged under
TIS

шаблоны joomla на templete.ru