Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Konser “Malam Keajaiban Cinta” dari penyanyi Rossa yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 22-23 Mei 2015 mendapat dukungan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Konser musik menurut Menpar berkaitan dengan daya tarik wisata berbasis budaya. Karenanya, konser musik menjadi salah satu hal yang dinilai efektif untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Rossa adalah artis Indonesia nomor satu paling populer di Malaysia. Kita menyambut baik event ini,” tutur Arief dalam konferensi pers Konser Musik “Malam Keajaiban Cinta” bersama Rossa di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (18/5/2015).

Menurut Menpar, Rossa memiliki berpengaruh cukup kuat di Malaysia. Rossa memiliki banyak penggemar di Malaysia, negara penyumbang wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia setiap tahunnya.

Oleh karena itu, konser Rossa dikemas sekaligus untuk memperkenalkan “Wonderful Indonesia”. Wisatawan asal Malaysia, menurut Arief Yahya senang berkunjung ke lima kota besar di Indonesia. Karena itu, konser ini menjadi media yang tepat untuk lebih mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Warga Malaysia berwisata ke Indonesia umumnya ke lima tempat yaitu Jakarta, Batam, Bali, Bandung, dan Jawa Tengah yang digabung dengan Yogyakarta. Kita ke Malaysia membawa branding Wonderful Indonesia,” ujar Arief.

Dalam waktu dekat, Kemenpar akan memasang iklan Wonderful Indonesia di beberapa titik ruas jalan tol dari Bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA) atau sebaliknya.

Arief Yahya berjanji mendukung acara-acara seperti ini. Kementerian Pariwisata telah memiliki anggaran khusus guna mengadakan acara-acara seni budaya. Sebanyak 20 persen anggaran dari dana milik Kemenpar dialokasikan ke acara seni budaya.

Saat ini Malaysia menjadi salah satu di antara empat negara lain yang menjadi pasar utama Indonesia. Sehingga dengan cepat Kemenpar akan mengambil keputusan guna mendukung acara serupa.

“Singapura, Malaysia, China, Australia, Jepang adalah lima target utama. Pengambilan keputusannya akan cepat kalau ditujukan ke top five itu. Destinasinya juga harus kita promosikan,” ujarnya.

Malaysia menjadi negara terbanyak kedua yang menyumbangkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia. Ditambah dengan penggemar Rossa dari Malaysia yang banyak, Menpar berharap Rossa dapat menggaet mereka untuk masuk ke Indonesia dengan acara serupa lainnya.

“Kalau boleh, Rossa juga bisa main di Bintan dan Batam, karena dekat dengan Serawak. Sehingga orang Malaysia bisa datang ke Indonesia,” ujar Menpar. (imam)

 

Read 4817 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru