Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Kementerian Pariwisata mendukung dan meresmikan Festival Sriwijaya ke-23 yang akan berlangsung di Palembang 11-14 Juni 2015.

“Saya memberi dukungan sepenuhnya serta promosi besar-besaran untuk Festival Sriwijaya ini,” ungkap Menpar Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Menurut Menpar, daya saing pariwisata di daerah kian meningkat sehingga daerah dituntut untuk lebih menonjolkan ciri khasnya agar wisatawan dalam dan luar negeri lebih mengenalinya.

“Festival Sriwijaya merupakan pesta rakyat terutama bagi masyarakat Sumatera Selatan. Kegiatan ini juga  untuk mengenalkan budaya setempat di kancah nasional dan internasional,” jelasnya.

Dengan adanya Festival Sriwijaya, berarti pemerintah Sumsel memproklamirkan diri sebagai daerah tujuan wisata baru bagi para wisatawan yang selama ini hanya mengenal Bali, Kepri, dan Jakarta. 

“Melalui festival ini, diharapkan pemerintah daerah memperbaiki infrastrukturnya agar bisa menjadi tujuan wisata baru di Indonesia yang patut dikunjungi," ungkap Arief.

Dikatakan Arief, selain peningkatan target wisatawan mancanegara yang ditetapkan Presiden Joko Widodo menjadi 20 juta orang pada tahun 2015 ini, peningkatan jumlah tempat wisata juga menjadi konsen dirinya di Kempar.

"Tahun ini perhatian kita adalah meningkatan jumlah kunjungan Wisman (wisatawan mancanegara) ke Indonesia. Meski targetnya masih melingkupi wilayah Bali, Kepulauan Riau dan Jakarta sebagai tujuan utama wisman, namun perlu juga ada daerah-daerah baru sebagai tujuan wisata baru," katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, mengatakan, daerahnya siap menerima kunjungan para wisatawan baik dalam dan luar negeri. Selain memiliki daerah yang bagus, pihaknya telah membangun  prasarana yang menunjang peningkatan jumlah wisatawan yang akan datang ke Sumsel.

"Sumatera Selatan telah telah mempersiapkan segala hal yang beraitan dengan peningkatan pariwisata. Oleh sebab itu dengan Festival Sriwijaya ini kami berharap menjadi tolak ukur kebangkitan wisata di Sumsel,” ujar Alex.

Festival Sriwijaya ke-23 akan digelar pada 11-14 Juni 2015 di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Karang Anyar, Palembang, Sumatera Selatan. Selain menyuguhkan keragaman budaya Sumsel, juga akan melibatkan kesenian kuda lumping dengan melibatkan 64 paguyuban kuda lumping se-Sumsel. Tak hanya itu, juga akan digelar beragam makanan tradisional khas Sumsel. (imam)

 

Last modified on Wednesday, 03 June 2015
Read 2793 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru