Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Sutradara Garin Nugroho yang baru saja membuat film Guru Bangsa: Tjokroaminoto kini sedang mempersiapkan Konser Kebangsaan "Indonesia Bangkit". Konser yang dibiayai oleh Ikatan Alumni Lemhanas (Ikalnas) Kadin ini akan dipentaskan September 2015 dalam rangka HUT RI ke-70.

Para pengusaha Alumni Lemhanas (Ikalnas) Kadin merancang kegiatan konser tersebut dalam rangka menyebarkan nilai-nilai kebangsaan.

“Konser Kebangsaan 'Indonesia Bangkit' adalah diharapkan menyebarkan nilai kebangsaan. Kami melihat nilai-nilai kebangsaan saat ini terkikis akibat infiltrasi budaya,” kata Wakil Ketua Kadin, Noke Royan di Menara Kadin, Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Konser Kebangsaan “Indonesia Bangkit” rencananya dipentaskan pada September 2015 mendatang di Jakarta.

Menurut Noke, kegiatan konser ini sangat penting bagi Kadin, yang selama ini berhadapan dengan dunia usaha. “Bisnis itu cukup membosankan, makanya perlu dilakukan medium seperti konser musik ini,” ujarnya.

Sutradara pementasan Garin Nugroho mengatakan, konser akan menampilkan kelompok vokal B3, Raissa, dan penembang lagu lawas Endah Laras. "Mereka akan diiringi musik mini orchestra,” kata Garin yang hadir dalam press conference acara tersebut.

Menurut Garin, teknis produksi konser ini sudah disiapkannya dengan konsep sebuah kisah perjalanan Indonesia dari masa ke masa.

“Kisahnya dibagi dalam beberapa periode mulai di masa sejarah para raja-raja, masa kolonialisme, hingga ke masa kemerdekaan, dan reformasi. Lagu-lagu yang akan dibawakan nanti menyesuaikan masa-masa tersebut,” jelas sutradara film Guru Bangsa: Tjokroaminoto tersebut.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) yang juga Ketua Ikalnas Kadin Hariyadi B Sukamdani mengatakan, mendukung penuh penyelenggaran Konser Kebangsaan “Indonesia Bangkit”.

“Konser nanti menjadi bentuk nyata penghargaan kami dan media apresiasi untuk mengingatkan masyarakat sebagai generasi kemerdekaan agar selalu sadar menjaga nilai-nilai kebangsaan,” kata Hariyadi.

Hariyadi menambahkan, alasan dipilihnya konser musik sebagai medium penyebaran nilai-nilai kebangsaan karena musik lebih diterima oleh semua pihak. 

“Kita berharap, bisa melanjutkan kerjasama dengan Garin Nugroho untuk membuat film-film tentang nasionalisme,” katanya.

Ketua Pelaksana Konser Kebangsaan “Indonesia Bangkit” Arif Hidayat mengatakan, konsep acara akan dikemas artistik dengan kreatifitas semi kontemporer, dipadu tata cahaya, tata suara, dan motion pictures berlatar sejarah perjuangan bangsa Indonesia dari masa ke masa.

Tentang biaya yang dikeluarkan untuk konser ini, Arif mengatakan sekitar Rp 6 Miliar. “Target penonton sekitar 4000 orang. Dengan biaya Rp 6 Miliar kami berharap hasil dari konser nanti tidak tekorlah,” katanya. (imam) 

Read 3357 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru