Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

“INI album band pertama saya,” kata Aa Gatot Brajamusti, memperkenalkan Brajamusti Band kepada wartawan di Villa Bukit Danau, Cipanas, Jawa Barat, Minggu (28/7/2013) petang.

Melalui band yang terdiri dari 10 personel inilah, aktifitas berdakwah pimpinan sekaligus pengasuh Padepokan Brajamusti di Cisaat, Sukabumi, Jabar itu sepertinya akan terus berlanjut.

“Alhamdulillah, seluruh personel  Brajamusti Band para sepupu, anak-anak dan keponakan saya sendiri. Sehingga proses pembuatan album relatif cepat, karena kami selalu dekat,” kata Aa Gatot, yang beberapa jam sebelumnya tampil di panggung megah di lapangan  Villa Bukit Danau dengan disaksikan ribuan pasang mata para undangan acara ‘Buka Puasa Bareng Brajamusti Band’.

Album Brajamusti Band berisi 8 lagu menghadirkan hit single bertajuk Subhanallah berisi lagu-lagu berlirik puja-puji atas keesaan Allah SWT. Dibalut komposisi musik pop beraneka rasa seperti latin, timur tengah, dan dangdut, syair bernilai filsafat Islami (relijius) yang ditulis sendiri oleh Aa Gatot Brajamusti itu mengalir dengan harmonis.

"Ibaratnya mengalir seperti air, mengudara seperti uap," kata pria kelahiran 29 Agustus 1962 yang juga Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi). Dalam penampilannya sekitar satu jam lebih di panggung, Aa Gatot Brajamusti bertindak sebagai lead vocal, menyajikan kemampuan terbaiknya dalam membawakan lagu Keagungan-Mu, Subhanallah, Kupuja, Zakat, Lailatul Qodar, Labaikallah, Bismillah, dan Gema Takbir.

Sementara sembilan personel  Brajamusti Band memback-up performa Aa Gatot dari awal hingga akhir pentas. Ke-9 personel itu adalah Adhe Brajamusti, Marbella Brajamusti, Zanattaba (backing vokal), Najam yardo (gtar), Ricky Brata (bass), Apap (perkusi), Haris (drum), Azis (keyboard), dan Adi Ndut (perkusi) bersatu padu memback-up penampilan Aa Gatot.

“Untuk menggarap dan mematangkan musik Brajamusti Band, kami lakukan secara bersama-sama," ujar AA Gatot, yang seraya menyebutkan kreatifitas para sepupu dan keponakannya itu ikut mempercepat proses pembuatan album dan video klip. “Hanya sekitar sebulan kami berlatih intensif, inilah hasilnya,” lanjutnya.

Berbasis jemaah dan umum

Berkaca pada dua album sebelumnya, Tunjukkan Jalan yang Lurus (2008), dan Kekasih (2012), maka album Brajamusti Band diserahkan  kepada jemaahnya sebagai pasar utama selain pecinta musik umumnya. “Ada jutaan jamaah saya dan mereka sudah pesan sebelum album Brajamusti Band beredar. Data hari ini ada 10 ribu keping CD yang sudah dipesan,” ujar Aa Gatot.

Selain akan menjual album di 18 negara di luar Indonesia, Brajamusti Band punya jadwal tampil di Hongkong.  “Kami diundang komunitas tenaga kerja wanita Indonesia untuk tampil di Victoria Park, Hongkong habis Lebaran nanti,” kata Aa Gatot, yang merasa yakin ikhtiarnya beribadah lewat lagu akan mendapatkan tempat tersendiri di hati umat. “Sebesar 50% hasil penjualan album nanti kami sumbangkan ke panti asuhan yatim piatu, dan jompo,” jelasnya.

Secara teknis proses mastering album Brajamusti Band mendapat sentuhan kreatif Indra Qadarsih, mantan personel grup Slank pada IQala Studio, dan music director serta mixing oleh Co’er Wargie. 

Sebagai grup band pendatang baru, diakui oleh Aa Gatot, butuh proses untuk memperkenalkan Brajamusti Band kepada masyarakat pendengarnya.

“Kami berikhtiar hadir menyapa pendengar musik dengan niat sebagai suatu ibadah, dan kami sudah punya banyak lagu-lagu untuk album berikutnya, yang insya Allah dirilis setelah lebaran” kata Aa Gatot, yang pernah berperan dalam film Ummi Aminah (2012), dan Tanah Surga Katanya (2012), serta dalam waktu dekat akan merilis film yang diproduseri sendiri berjudul  Azrax. (kf/imam)

Foto lainnya: 

 

  

Last modified on Sunday, 16 March 2014
Read 4325 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru