Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Lady rocker Indonesia, Renny Djajoesman (57) berbagi pengalaman batin lewat album bertajuk Sujud. Di dalamnya terdapat beberapa lagu dengan materi puisi seperti Doa karya Chairil Anwar, dan Atas Nama karya Gus Mus.

“Saya pernah pentaskan Doa karya Chairil Anwar di Taman Ismail Marzuki, 25 tahun lalu. Penonton sangat ramai waktu itu, makanya saya minta Doa jadi lagu di album ini,” ujar Renny Djadjoesman di acara bedah album Religi Sujud di Masjid Pondok Indah, Jakarta, Senin (13/6/2016).

Setelah minta izin kepada ahli waris keluarga Chairil Anwar, puisi Doa direkayasa jadi lagu dengan aransemen musik yang mengedepankan unsur grand piano, cello, dan saluang.

Album ini dibuat Renny melalui  perenungan, juga ambisi Renny Djajoesman untuk come back di dunia rekaman melalui lagu-lagu religi Islami, terutama setelah Renny lebih serius mempelajari Islam. 

“Tahun 2014 saya mengalami proses menopause batin, jadi galau gak karuan. Saat galau itulah, saya tiba-tiba dituntun sama salah satu cucu saya untuk mengambil sajadah. Ya, sejak itu rasanya semua berubah,” ungkap Renny.

Salah satu perubahan itu, Renny mengenakan hijab. Tentu saja, penutup kepala, dan cincin yang dipakai tetap dengan trademark seorang Renny yang lady rocker.

“Sekarang saya jauh lebih baik, sudah meninggalkan dunia gelap. Bosan di tempat gelap terus. Emang gak boleh apa gue ke tempat terang?” katanya berseloroh.

Hadir dalam diskusi sore menjelang berbuka puasa itu, sejumlah musisi dan pencipta lagu, antaranya Al Zastrow, Ratih Sanggarwati, Willy Sabena, Yudhistira A Massardi, dan lain-lain.  

Menurut Ratih Sang, album Sujud telah diperkenalkan kepada kelompok ibu-ibu majelis taklim di Bandung, dan sejumlah kota lainnya. 

“Saya lihat sendiri, ada ibu-ibu yang nangis sambil komplain setelah dengar lagu Sujud dinyanyikan mbak Renny Djajoesman. Ibu itu bercerita, anaknya ‘rusak’ gara-gara mbak Renny (di masa lalu), tapi karena mbak Renny sudah berubah begini, ya sudah saya maafkan,” beber Ratih mengikuti curhat seorang ibu majelis taklim.

Materi album Sujud melibatkan banyak musisi dari ragam profesi, genre musik, dan popularitas. Dari pencipta lagu misalnya, didapati nama-nama populer seperti Fariz RM (lagu Dekap Kasih), gitaris rock Edi Kemput (Heningku), instruktur vokal dan vokalis Amiroez menulis lagu Izinkan Aku bareng Ocka, puisi Doa karya almarhum Chairil Anwar dimusikalisasi oleh vokalis pop rock Willy Sabena dan pemain keyboards musik bernuansa jazz, Nita Artsen.

Ivanka ‘bassist Slank membuat aransemen lagu Biarkan Kami karya Willy Sabena dan Izinkan Aku (Amiroez / Ocka ), Kaka ‘Slank’ menjadi teman duet Renny Djajoesman pada lagu ciptaan Willy Sabena / Gus Mus. Lady rocker Mel Shandy ikut menyanyi dengan Al Zastrouw dan Renny Djajoesman pada lagu Kidung Anak Negeri karya Zastrouw.

Kiri dan Kanan dikarang oleh pekerja teater Derry Oktami. Lagu Petunjuk ditulis dan diaransemen Dendy ‘Java Finger’ dan lagu pada track pertama ditulis oleh pencipta lagu perempuan Lies Hadi, judul lagunya Hanya Kepada-Mu Aku Bergantung dengan aransemen gitaris Edi Kemput.

Istimewanya lagi, album Sujud laris di pasaran melalui ‘dirrect selling’. “Dalam sebulan sudah terjual 2.100 keping CD itu fenomena,” kata pengamat Bens Leo, yang hadir sebagai moderator bersama Krisna ‘Prambors’. (imam)

Read 2155 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru