Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Delapan anak-anak yang tumbuh remaja itu bernyanyi di tengah kabin sempit pesawat, diantara penumpang Citilink yang terbang dari Jakarta ke Surabaya. Mereka akan menghadiri acara Hari Anak Nasional pada Juli 2016.

Setahun kemudian, tepatnya pada Jumat (5/5/2017) ke-8 anak yang terdiri dari 6 remaja perempuan dan 2 laki-laki, yaitu Muhammad Sofyan (Adek), Jesica Reitanya (Chika), Anastasya Aleta (Aleta), Adinda Sharfina (Adinda), Ardra Putra Dwiyudha (Ardra), Nabila Mutiara Triyandari (Nabila), Moza Legitara (Moza), dan Mika Keiko (Mika) memperkenalkan album mereka berjudul Harmoni 8.

Judul album tersebut merupakan nama grup vokal pemberian produser Musik Hana Midori. Di bawah label ini pula, grup Harmoni 8 yang merupakan jebolan ajang Festival Lagu Anak Nusantara 2014 digembleng.

Saat peluncuran album Harmoni 8 di Hong Kong Cafe, Jakarta Pusat hadir pengamat musik Bens Leo dan pengamat musik dangdut asal Amerika Andrew Weintraub yang memberikan kesan dan apresiasi atas pencapaian ke-8 remaja tersebut.

“Belum ada grup vokal anak-anak hingga menjadi remaja, yang dibentuk melalui sistem audiisi seperti Harmoni 8. Saya sangat berharap grup ini akan menjadi contoh bagi remaja untuk menghasilkan kualitas menyanyi dan performa yang baik,” kata Bens Leo.

Audisi dalam bentuk lomba yang dilalui Harmoni 8 memang tidak mudah, karena ajang Festival Lagu Anak Nasional menghadirkan para juri yang sangat berkompeten di bidangnya seperti Purwa Tjaraka, Trie Utami, termasuk Bens Leo, dan lain-lain.

“Yang juga menariksalah satu di album Harmoni 8 ini diciptakan oleh salah satu personelnya. Lagu itu berjudul Menggapai Waktu,” kata Bens Leo, tentang lagu yang dibuat oleh Adek.

Beberapa lagu lainnya di album ini dibuat dengan konsep pop-remaja bernuansa danceable, sehingga dapat dinikmati oleh remaja hingga dewasa dan semua lapisan masyarakat. Ditambah dengan kemampuan menari, Harmoni 8 mempersembahkan karya dan performa yang penuh kejutan.

Di album Harmoni 8 terdapat 9 lagu yaitu Kamu (aransemen ulang karya Tito Soemarsono dan Pancasilawan), Kitto, Kugapai Bintang, Menggapai Waktu, Bintangku, Sahabat, Dalam Kelembutan Pagi, Dangdut Asik, dan Kala Berpisah (bahasa Jepang: Wakaretakuna).

Secara khusus lagu berbahasa Jepang Wakaretakuna akan dinyanyikan oleh grup Harmoni 8 di Jepang dalam waktu dekat.

Sementara itu Andrew Weintraub, pakar dangdut asal Pittsburgh University Amerika mengatakan, Harmoni 8 sangat berpotensi untuk menjadi grup terbaik. “Kemampuan menyanyi dan penampilan mereka sangat berpotensi menjadi yang terbaik, karena mereka dibentuk sejak awal,” kata Andrew.

Keunikan Harmoni 8 antara lain komposisi penyanyi, yang tidak seluruhnya lelaki (boyband) atau perempuan (girlband), namun campuran. Bahkan salah satu personelnya, Aleta tetap duduk di kursi roda saat berdendang dan bergoyang dangdut bersama rekan-rekannya.

“Tidak ada masalah untuk kondisiku, tetap harus bisa mengimbangi irama dan gerak lagu, sama seperti teman-teman lainnya. Yang terutama harus melepaskan diri dari rasa tidak percaya diri,” kata Aleta. (imam)

 

Read 510 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru