Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Ayu Laksmi (47) meluncurkan album musik terbaru berjudul Svara Semesta 2 bergenre "World Music" dengan nuansa keindahan sastra di dalamnya. "Saya ajak pendengar bermeditasi dan reflektif lewat musik kontemporer kali ini, yang banyak bicara soal perempuan," kata Ayu saat peluncuran album di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Menurut penyanyi, musisi, sekaligus pencipta lagu dan pemain film ini, perempuan adalah sosok tangguh dalam kehidupan. Hal itu dia gali melalui lirik dan penggarapan musik di album ini, yang ditransformasikan ke dalam kejadian hari ini.

"Saya suka bahasa yang unik di telinga, tapi tentunya saya harus cari penerjemahnya," kata Ayu Laksmi, yang mantan Lady Rocker itu.

Dalam album ini tersaji tujuh bahasa yang akan menghibur pendengar, bercampur harmoni alam yang membawa ke negeri antah berantah. Tujuh bahasa itu, Indonesia, Inggris, Bali, Minang, Latin, dan Jawa Kuno.

Pada album keduanya tersebut terdapat beberapa judul lagu antara lain, Btari Nini yang mengingatkan budaya nusantara yang memiliki tradisi pemujaan kepada Dewi Sri.

Judul Daima, sebuah syair yang mengisyaratkan kerinduan pada kekuatan ibu dari ranah Minang. Bahkan musisi Sawung Jabo juga menitipkan satu lagu berjudul Gumam Batin yang mengisahkan pengembaraan hidup yang dinamis.

Sebagian besar album ini berkisah tentang penganggungan terhadap sosok yang tampak dan tak tampak, kata alumnus Fakultas Hukum Universitas Udayana ini.

Dikatakan, proses pembuatan album kedua itu banyak kebetulan ketika terilhami lagu Minang tapi tidak mengerti bahasanya kemudian ada orang yang membantu untuk menerjemahkannya. (imam)

 

Foto Lainnya: 

 

 

Last modified on Friday, 20 February 2015
Read 1693 times
Rate this item
(0 votes)
Tagged under
TIS

шаблоны joomla на templete.ru