Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Untuk kedua kalinya Festival Bambu Nusantara akan digelar di Pringsewu, Lampung. Pada 29-30 November mendatang. Sejumlah atraksi seni budaya akan ditampilkan, antaranya musikalisasi tradisional bambu serta pameran bertema bambu.

Bambu menjadi bahan untuk banyak alat musik tradisional khas Indonesia. Dari alat musik tiup 'gocang', sampai yang paling terkenal yakni angklung.

Untuk lebih memperkenalkan alat musik bambu kepada wisatawan domestik dan internasional, akan digelar Festival Bambu Nusantara yang berlokasi di Kabupaten Pringsewu, Lampung. Kenapa Pringsewu?

"Erat kaitannya dengan sejarah. Pring artinya bambu, sewu artinya seribu. Waktu koloni Belanda datang tahun 1925, masyarakat Jawa bermigrasi ke wilayah ini. Mereka menemukan deretan bambu sehingga menamai Pringsewu," tutur Bupati Kabupaten Pringsewu, Sujadi dalam konferensi pers Festival Bambu Nusantara di Ruang Rapat Lt 17, Kemenpar, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2015).

Ini adalah kali ke-9 Festival Bambu Nusantara digelar, dan kedua kalinya digelar di Pringsewu. Kali ini, festival akan berlangsung pada 29-30 November 2015 mendatang.

"Kami juga menyiapkan 10-25 hektar untuk Kebun Raya Bambu dan beberapa desa wisata bambu, sehingga Pringsewu menjadi destinasi wisata bambu baik untuk turis domestik maupun mancanegara," tambah Sujadi.

Festival ini akan dimeriahkan berbagai pertunjukan musik tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Sebut saja Gamolan (Pringsewu), The Bamboo Big Band (Pringsewu), Gamelan Awi Wanaselaras (Tasikmalaya), Awi Sampurasun (Cimahi), Bamboosa (Yogyakarta), Sendratasik SKIP Metro (Lampung), dan lain-lain.

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa melihat beragam pameran produk dari bambu. Ada juga pameran pernak-pernik dan perhiasan dari bambu, serta bazar kuliner.

Lokasi festival yakni Kabupaten Pringsewu juga terletak dekat dengan Kota Bandar Lampung. Waktu tempuhnya sekitar 25 menit naik kendaraan dari bandara di Lampung. Festival hari pertama digelar mulai pukul 15.00-22.00 WIB, sementara hari kedua digelar mulai pukul 19.00-22.50 WIB. (imam)

Read 1157 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru