Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

KOTA Semarang memiliki tempat berwisata yang unik. Di lereng Gunung Ungaran, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah destinasi wisata tersebut bernama Umbul Sidomukti.

Kawasan ini menawarkan panorama dataran tinggi layaknya negeri di awan. Selain itu, pelancong atau wisatawan dapat mencoiba segarnya berendam di kolam yang dialiri air sejuk langsung dari pegunungan.

Untuk sampai ke lokasi Umbul Sidomukti  tidaklah sulit. Jika sudah menjelang sampai, patokannya adalah Pasar Jimbaran. Letaknya persis di seberang pasar tersebut. Ada sebuah gang dengan papan petunjuk bertuliskan 'Umbul Sidomukti'. 

Jika ingin sampai di sana bersiaplah karena jalurnya sempit dan menanjak sehingga hanya bisa dilewati sepeda onthel, motor, dan mobil. Bus tidak bisa masuk sampai ke lokasi. Adapun, tiket masuk ke kawasan kolam renang Rp 10.000 per orang. Sedangkan tarif parkir sepeda motor Rp 2.000 dan parkir mobil Rp 3.000.

Kawasan ini juga dikelilingi objek wisata lainnya seperti Candi Gedong Songo, Pasar Bandungan yang berlimpah bunga, sayur, dan buah, serta kolam pemancingan Jimbaran. 

Agar lebih menarik dan membuat betah pengunjung di sana, pengelola kawasan Umbul Sidomukti menawarkan fasilitas outbound, campping, pondok lesehan, dan permainan yang menantang adrenalin seperti flying fox, marine bridge, ATV, wisata trekking, rappelling, dan menyewakan kuda yang bisa ditunggangi di sekitar kawasan Umbul Sidomukti.

Fasilitas permainan Flying foxnya cukup menantang. Terdiri dari dua lintasan, lintasan pertama memanjang hingga 110 meter dengan tinggi 70 meter dari titik terendah lembah. 

Lintasan kedua cocok buat wisatawan yang mau tantangan lebih. Jalurnya memanjang hingga 160 meter, dengan ketinggian sekitar 100 meter dari titik terendah lembah.

Jika berada di atas rasanya seperti melayang, bisa menyeberangi lembah dengan bergantung pada dua utas tali pengaman. Seolah-olah kita melayang dari bukit yang satu ke bukit yang lain. Pokoknya seru. Nah, biaya flying fox untuk satu lintasan Rp 15.000. Kalau tertarik mencoba dua lintasan tersebut, kamu bisa beli dua tiket.

Kawasan wisata Umbul Sidomukti juga punya area yang letaknya lebih tinggi lagi, biasa dipakai sebagai titik start untuk mendaki ke puncak Gunung Ungaran. Di sana, kamu bisa menemukan Pondok Kopi dan menikmati hidangan serta minuman sambil memanjakan mata dengan pemandangan indah di kejauhan.

Yang juga tak boleh dilewatkan adalah ke Pondok Kopi dengan berjalan kaki dari area kolam renang atau menyewa kuda. Bisa juga naik kendaraan pribadi, namun sebaiknya hati-hati karena ada tanjakan yang sangat terjal. Tiket masuk ke kawasan Pondok Kopi yakni Rp 4.000. Nah, jika Anda berada di Semarang silakan mampir ke tempat ini pasti mendapat pengalaman baru. (kf/imam) 

Foto lainnya: 

 

Last modified on Sunday, 23 March 2014
Read 5249 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru