Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi serta Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Sekjen KemenLHK) Bambang Hendroyono memberikan hadiah kepada para pemenang Sayembara Desain Toilet Umum di Destinasi Pariwisata di Swiss Bell Hotel Jakarta, Kamis malam (23/3/2017).

Penyelenggaraan sayembara dimaksudkan untuk memberi tantangan baru bagi para desainer dalam membuat desain toilet yang efisien, nyaman, higienis, dan ramah lingkungan, sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya toilet bagi kehidupan dan kesehatan serta mendukung terciptanya iklim pariwisata yang kondusif. 

Sebanyak 231 desain kreatif masuk ke tim juri, kemudian diseleksi menjadi 60 desain dan selanjutnya ditetapkan masing-masing satu pemenang untuk 6 kategori Yakni:  Toilet Umum Destinasi Wisata Kawasan Pegunungan; Toilet Umum Destinasi Wisata Kawasan Pantai;  Toilet Apung pada Homestay/Penginapan;  Toilet Umum di Kawasan Konservasi Alam;   Toilet Umum di Pasar Rakyat/Tradisional, dan  Toilet Umum UPT Bandara.

Menpar Arief Yahya mengatakan, meningkatnya kunjungan wisatawan selain memberi dampak positif terhadap kesejahteraan juga memberikan ancaman serius bagi kesehatan masyarakat. 

Oleh karena itu, melalui sayembara seperti ini diharapkan akan mendorong keterlibatan para pemangku kepentingan di lingkungan pariwisata dan masyarakat luas untuk menyediakan toilet umum yang bersih, higienis, ramah lingkungan, ramah bagi semua. 

“Dengan demikian pariwisata Indonesia akan menjadi pariwisata bagi semua (tourism for all), daya saing kepariwisataan Indonesia meningkat, dan tujuan pembangunan berkelanjutan tercapai,” kata Arief Yahya.

Peluncuran sayembara dilakukan 5 Desember 2016 itu, penjuriannya oleh tim juri 14-15 Maret 2017. Tim juri terdiri; Oneng Setya Harini (Kemenpar), Noer Adi Wardojo (KemenLHK), Yudhi Sari Sitompul (Kemenhub), Nani Sumaryati (ATI), Prasetyoadi  (Green Building Council Indonesia), dan Agus Sujatno (YLKI).

Para pemenang mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 50 juta untuk masing-masing ketegori, yang penyerahannya dilaksanaan pada acara welcome dinner  menjamu pada peserta  South East Asia Toilet Conference. (imam)

 

Last modified on Thursday, 23 March 2017
Read 151 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru