Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama beberapa kepala daerah meresmikan Festival Tenun Ikat dan Parade Pesona Kebangsaan 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jumat (12/5/2017).

Beberapa kepala daerah yang hadir di antaranya, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya, Bupati Sumba Barat Daya Markus Dairo Talu dan Bupati Ende Marselinus YW Petu.

Penyelenggaaraan Festival Tenun Ikat Sumba akan berlangsung di Kabupaten Sumba Barat Daya pada Juli 2017, sedangkan Parade Pesona Kebangsaan akan berlangsung di Kabupaten Ende pada Juni 2017.

"Penyelenggaraan Festival Tenun Ikat  dan Parade Pesona Kebangsaan 2017 menjadi sarana untuk mempromosikan potensi pariwisata serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTT, khususnya ke Pulau Sumba maupun Kabupaten Ende," ucap Menpar Arief Yahya.

Menpar Arief menambahkan, selain itu festival ini juga digelar sebagai upaya untuk melestarikan dan mengembangkan keunikan warisan budaya nenek moyang berupa tenun ikat.

“Parade Pesona Kebangsaan juga sebagai upaya melestarikan sekaligus mempromosikan Situs Sejarah Terpopuler Soekarno versi Anugerah Pesona Indonesia 2016,” kata Menpar Arief.

Menpar Arief menjelaskan, portofolio bisnis pariwisata Indonesia bertumpu pada potensi budaya yang mempunyai porsi paling besar yakni 60%, alam 35%  dan buatan manusia 5%. 

Potensi budaya dikembangkan berupa wisata warisan budaya dan sejarah 20%; wisata belanja dan kuliner 45%;  dan wisata kota dan desa 35%.

Potensi alam dikembangkan dalam produk wisata bahari 35%; wisata ekologi 45%;  dan wisata petualangan 20%.

Sedangkan buatan manusia dikembangkan dalam wisata MICE (MICE and event tourism) 25%;  wisata olahraga 60%; dan obyek wisata yang terintergrasi 15%.

Penyelenggaraan festival budaya ini, menurut Menpar Arief merupakan bagian  dari upaya memperkuat atraksi sebagai bagian penting dari unsur 3A (atraksi, amenitas, dan aksesibilitas).

“NTT merupakan destinasi kelas dunia karena memiliki ikon Komodo, Danau Kalimutu, dan Labuan Bajo yang ditetapkan sebagai destinasi prioritas dikembangkan sebagai Bali Baru,” kata Menpar Arief.

Menpar juga berharap agar penyelenggaraan event festival budaya tersebut terpogram dengan baik (tempat dan jadwal) ditetapkan dengan pasti karena akan membantu pada traveller untuk datang ke Sumba maupun Ende. (imam) 

 

Last modified on Wednesday, 17 May 2017
Read 188 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru