Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Kota wisata Banyuwangi kembali jadi sorotan dunia dengan akan digelarnya event "Banyuwangi Ijen Green Run 2017" yang akan digelar Minggu, 23 Juli 2017. "Ya, silakan ikut bergabung, berolahraga sambil berwisata alam," ajak Menpar Arief Yahya.

Menpar Arief Yahya mengajak masyarakat berpartisipasi di event cross country ini. Treknya menantang, alamnya bagus, cuaca cerah, mudah mendapatkan kombinasi antara langit biru dan pepohonan hijau di lereng Ijen, Banyuwangi. 

"Saya tahu betul Banyuwangi! Saya hafal betul Gunung Ijen, berkali-kali naik sampai ke Blue Fire. Karena itu saya rekomendasi untuk ikut lari di alam bebas Banyuwangi Ijen Green Run 2017 ini," kata Menteri Arief.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, di Banyuwangi Ijen Run akan ada Spot cantik di sepanjang rute yang siap menyambut para pelari. Mulai dari rimbun perkebunan kopi, cengkeh, dan pinus, hutan, sungai, persawahan, hingga suasana khas perdesaan. 

Semua ini menantang karena para peserta akan diajak menelusuri dataran dan lereng Gunung Ijen yang terkenal keindahannya. 

"Para peserta ditantang dengan rute tanjakan serta melintasi berbagai bentang alam kawasan Gunung Ijen Banyuwangi. Bisa dibayangkan asyiknya. Pagi hari kita berlari menaklukkan lereng Ijen sambil menembus kabut. Belum lagi mata disejukkan dengan pemandangan terasering sawah yang membentang kehijauan," ujar Anas, sapaan akrab Bupati Banyuwangi, Selasa (18/7/2017).

 

Diikuti Miss Tourism

Banyuwangi Ijen Green Run tahun ini melombakan tiga kelas; 5 kilometer, 15 kilometer, 27 kilometer. Titik awal Ijen Green Run bertempat di rest area Jambu, Desa Tamansari, kecamatan Licin, Banyuwangi. Acara akan dimulai dimulai pagi hari pukul 06.00. 

Event sport tourism ini tak hanya diikuti atlet. Miss Southeast Asia Tourism Ambassador 2016, Dikna Faradiba juga akan mengikuti ajang sport tourism ini.

Bagi Banyuwangi, jurus pemikat ini diyakini bakal membawa impact yang sangat bagus. Maklum, Dikna merupakan endorser yang menarik dikarenakan namanya sudah berkibar di jajaran elit putri kecantikan Asia Tenggara. 

Sebanyak 467 pelari dari mancanegara maupun berbagai daerah di Indonesia, telah mendaftarkan diri melalui online. Mereka datang dari berbagai kabupaten/kota. Di antaranya dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Kediri, Madiun, Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Denpasar, Buleleng, Badung, Jember, Pasuruan, Situbondo. Selain itu, ada peserta dari Bekasi, Tangerang, dan Palangkaraya. 

Sementara dari luar negeri, peserta yang mendaftar tercatat dari Jerman, Thailand, Kenya, dan beberapa negara lainnya. 

Event-event serupa di Gunung Tambora, Rinjani, Bromo, Semeru, dam beberapa gunung lainnya, sudah sering digelar event semacam ini. Potensi-potensi wisatanya jadi dikenal. Ijen juga punya magnit sebagai destinasi pariwisata alam yang khas. (imam)

Last modified on Wednesday, 19 July 2017
Read 286 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru