Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Yayasan Dana Mustadhafin (YDM) kembali memberi santunan dan mengajak rekreasi 1000 dhuafa dan anak yatim di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Kamis (23/6/2016). Mereka juga dihibur ceramah motivasi Dik Doank dan Haddad Alwi.

General Manager Yayasan Dana Mustadhafin, H Ahmad Hidayat mengatakan, kegiatan ini diadakan setiap tahun untuk memotivasi anak-anak yatim agar memiliki kepercayaan diri.

“Kami ingin memotivasi  dan menghibur anak-anak yatim di bulan penuh berkah ini. Mereka juga ingin merasakan kesenangan yang sama seperti anak lain yang berayah-ibu,” kata H Ahmad Hidayat di sela acara “Seribu Berkah Ramadhan”  betema Cintai Al-quran Cinta Sesama, di gedung Sasana Kriya, TMII.

Pemberian santunan terhadap kaum dhuafa dan yatim dilakukan YDM sejak berdiri delapan tahun lalu, namun baru dua tahun terakhir diadakan acara rekreasi. 

“Dua tahun ini kami ajak mereka nonton dan rekreasi  keliling di TMII. Kunjungan ke tempat rekreasi seperti ini tentu ‘mahal’ bagi mereka,” lanjut Ahmad seraya menyebut 1000 anak yatim berasal dari sejumlah kota Depok, Tangerang dan sekitar Jakarta.

Saat memberi ‘ceramah’, Dik Doank yang kini lebih dikenal sebagai motivator reliji daripada sebagai seniman, mengajak anak-anak bermain logika untuk bertutur tentang keesaan Allah, dan pengertian ikhlas dalam Islam . 

“Mereka adalah samudera yang sangat indah bagi saya. Mereka bukan seperti ikan dalam aquarium,” kata  Dik Doank usai ‘ceramah’. Dia mengartikan, keindahan ikan-ikan di samudera lebih menakjubkan daripada ikan di aquarium.

Sementara Haddad Alwi tampil bersama anak-anak asuhnya, membawakan sejumlah lagu-lagu bertema islami, termasuk tembang hits di album Shalawat Nabi.

Menurut Eko Setyo Nugroho selaku Manager Corporate Officer YDM, bulan Ramadhan memberi keberkahan bagi umat Islam karena di dalamnya diturunkan pertamakali Ayat-ayat Suci Alquran.

Yayasan Dana Mustadhafin yang berperan sebagai penerima dan penyalur zakat, infak dan sedekah setiap bulan Ramadhan mengadakan program kemitraan “Seribu Berkah Ramadhan”.

“Program kemitraan ini diprakarsai Yayasan Dana Mustadhafin melibatkan masyarakat luas seperti donatur perorangan, kelompok atau corporate,” katanya. Beberapa donatur antaranya CIMB Niaga, Prima Jasa, Perum Angkasa Pura, Mayasari Bakti, dan lain-lain. (imam)

 

Foto Lainnya:

 

Last modified on Thursday, 23 June 2016
Read 12715 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru