Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Indonesian Dream Festival (IDeFest) kembali digelar. Ajang seni dan olahraga yang digulirkan Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia (MNSBDI) ini melibatkan anak-anak muda.

IDeFest tahun ini dilaksanakan untuk yang ke-10 kalinya, dan berlangsung sejak 25 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017. Babak penyisihan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta (kompetisi Sport) dan finalnya dilaksanakan di Kompleks Kuil MyoganJi Megamendung, Bogor pada 30 Desember mendatang.

Dalam siaran pers panitia yang diterima tabloidkabarfilm.com, Minggu (25/12/2016) disebutkan, sekitar 500 peserta dari kalangan muda dan professional dari 22 propinsi di Indonesia meramaikan kompetisi ini. Mereka membawa nama daerah masing-masing untuk memperebutkan piala IDeFest.

Tahun ini untuk ke -2 kali IDeFest menyertakan unsur olahraga. IDeFest bisa jadi satu-satunya ajang anak muda yang menggelar lomba seni dan olah raga menjadi satu atap penyelenggaraan.

“Penyertaan olah raga ini selain mewadahi minat peserta sekaligus menjadi media pembelajaran untuk memiliki sikap fair play bekerjasama dan menanamkan hidup sehat” ujar Wirya Kartasasmita, penanggungjawab acara.

IDeFest masih mengusung beberapa mata lomba di bidang seni, seperti Band, Tari, Film, Teater Komedi, Show Choir, Solo Vokal Extravaganza dan Kuliner. Kompetisi olah raga dipertandingkan basket, renang, tenis meja, catur, kasti, futsal, bulutangkis, voli, dan lari estafet.

Mengangkat tema “Lagu Lama Rasa Baru”, IDeFest 2016 dimaksudkan untuk merangsang peserta untuk menggali kekayaan seni di masa lalu untuk kemudian di diperbarui saat ini.

IDeFest adalah wadah anak-anak muda untuk belajar mengenai apa saja yang diperlukan untuk menjadi anak muda yang mampu memaksimalkan potensi diri baik untuk diri sendiri maupun sekelilingnya.

Ketua Umum MNSBDI, Aiko Senosoenoto mengatakan, IDeFest dirancang untuk menjadi ajang anak muda berkarya, belajar dan bekerja sehingga lebih fokus dalam menggali potensi ketimbang terjebak dalam hal negatif seperti tawuran, narkoba dll, serta menanamkan cinta tanah air,” ujarnya.

IDeFest memiliki jaringan perekrutan di kota Jakarta, Medan Aceh, Pontianak dan Surabaya juga dusun kecil di Jawa Tengah, seperti Buling, hingga asal Sulawesi, Makassar dan Pare-Pare.

Pada perjalanannya IDeFest telah diikuti oleh banyak anak muda yang kini telah berkiprah di dunia seni, seperti Vony Kirana, Desainer, Davy Andri Penyiar radio Trax FM, dan sebagainya. Pada malam Final di Megamendung, Bogor, menghadirkan bintang tamu SHOUT ( runner up) The Remix Net TV.

Juri IDeFest 2016 antaranya Deva Mahenra, Daniel Irawan dan Alim Sudio (Film), Iko dan Anton - Jamaica Cafe Acapella (Vokal, Show Choir), Nanang HP (Teater Komedi), Indra Perkasa dan Aqi (band).(imam)

 

Last modified on Tuesday, 27 December 2016
Read 2188 times
Rate this item
(1 Vote)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru