Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Aplikasi "Qasir" menjanjikan kemudahan bagi para pengusaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam mencatat serta menghitung arus masuk dan keluar uang mereka.

"Pemilik UMKM bisa memakai kasir digital, hanya dengan sentuhan jempol, dengan lebih dulu men-download aplikasi Qasir," kata Chief Operational Manager www.qasir.id, Rachmat Anggara. 

Dijumpai di kantornya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan akhir Januari lalu, pria yang akrab disapa Angga, menjelaskan sistem kasir digital yang diperkenalkan tahun 2017.

Berdasarkan survey tim Qasir, ada sekitar ribuan UMKM tersebar di seluruh Indonesia. Umumnya, pengusaha "tradisional" ini mengandalkan secarik kertas untuk mencatat arus keuangan, dan membuat laporan penjualan. 

Sistem tersebut sangat berisiko tidak menjamin akurasi dan keselamatan data. 

"Mencatat hasil dagang di kertas yang gampang lecek, akan merepotkan jika suatu waktu hilang. Padahal, catatan keuangan yang rapi menjadi syarat kalau mau pinjam uang ke bank," lanjut Angga. 

Bersama lebih dari 22 tenaga muda yang menjadi staff karyawannya, Angga menawarkan solusi pencatatan keuangan yang mudah dan aman kepada pedagang kelontong melalui sistem Qasir. 

Saat ini aplikasi Qasir sudah diserap oleh lebih 2000 pengusaha UMKM. "Kami masih baru, belum promosi ke media mainstream, karena target awal kami pengusaha UMKM. Perlu kerja keras mengedukasi dan memperkenalkan sistem kasir digital ini," ujar Angga. 

Sebagai perusahaan startup, qasir.id termasuk yang pertama memperkenalkan sistem kasir digital untuk pedagang kelontong di era milenium. 

Berbeda dengan kasir manual -- biasa dipakai toko swalayan dan perdagangan besar -- menggunakan tenaga manusia (petugas kasir), maka sistem Qasir jauh lebih efektif. 

"Kalau pakai alat hitung kasir manual harga satu set antara Rp5 sampai Rp15 juta. Belum lagi biaya bayar petugas operator kasir. Pakai sistem Qasir, semua itu tidak perlu lagi. Cukup pakai smartphone, semua beres," jelas Angga. 

Qasir satu manajemen dengan website www.qasir.id memiliki moto Dagang Nyengir #PakeQasir. 

Memakai Qasir, pedagang UMKM bisa gratis mencatat penjualan, transaksi, mengatur stok dan produk, layanan laporan usaha terbaru kapanpun, dan biaa order barang langsung dari distributor. 

Diharapkan sistem Qasir dapat mengangkat kemampuan pedagang kelontong yang tertinggal dalam hal teknologi, distribusi dan permodalan. 

"Kami juga akan bersinergi dengan konsep yang ditawarkan Bang Sandi (Wakil Gubernur DKI) dalam memberi permodalan kepada pedagang kelontong," pungkas Angga, yang memiliki dasar pendidikan perbankan. (imam

Last modified on Monday, 05 February 2018
Read 312 times
Rate this item
(0 votes)
Tagged under
TIS

шаблоны joomla на templete.ru