Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Pameran produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) "Kowani Fair 2018" dibuka resmi oleh Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di Smesco Convention Hall, SME Tower, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2018) pagi.

"Kowani Fair 2018 dapat menjadi bukti bahwa kaum perempuan mampu berperan sebagai tulang punggung perekonomian dengan tetap melestarikan budaya daerah dan menciptakan lapangan kerja," kata Puan Maharani. 

Puan menilai pameran produksi dalam negeri yang diselenggarakan Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) merupakan salahsatu bentuk gotong royong dalam memajukan UMKM.

"Pameran ini menjadi jembatan produk kaum wanita, dan para peengusahanya untuk mempromosikan hasil produksinya sekaligus mencari pasar pasar baru," kata Puan Maharani. 

Menurut Puan, pameran selama tiga hari (24-27 Mei 2018) harus terus menerus dilaksanakan. 

"Dan yang paling penting adalah ada yang membeli," ujar Puan. 

Sebanyak 150 stand yang sebagian besar anggota Kowani mengisi ruang pameran.

Ketua Umum KOWANI, Dr Ir Giwo Rubianto Wiyogo MPd mengatakan "Kowani Fair 2018" mengangkat tema Optimalisasi Kemandirian Perempuan Pengusaha untuk Ketahanan Ekonomi Keluarga, sesuai dengan salahsatu program Kowani bidang ekonomi sebagai pelaku usaha dengan memperkuat jejaring usaha secara regional maupun global. 

"Kowani berdiri sejak 22 Desember 1928 merupakan federasi 91 organisasi wanita yang terdiri dari organisasi profesi, keagamaan dan kemasyarakatan. 

Kegiatan pameran ini sebagai bentuk kecil dharma bhakti Kowani," kata Giwo Rubianto.

Pameran diharapkan dikunjungi 1000 orang setiap harinya. "Target pameran 1000 pengunjung perhari, terdiri dari kalangan pelaku usaha, organisasi perempuan, duta besar negara-negara sahabat dan seluruh anggota Kowani dan masyarakat umum," kata Giwo. 

Selain pameran produk handycraft, di tempat yang sama setiap harinya digelar seminar terkait dengan industri dan daya saing yang diproduksi perempuan. 

"Menjelang Lebaran tahun ini, semoga pameran dapat membantu berbagai kebutuhan masyarakat," kata Giwo Rubianto. Pada hari pertama pameran, Kowani membagikan E-Toll kepada peserta dan pengunjung. (imam)

Last modified on Thursday, 24 May 2018
Read 113 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru