Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Pengusaha dan pemilik jaringan multimedia Proaktif Group, Agi Sugianto setiap Ramadan mengadakan berbuka puasa bersama anak yatim.

Hal yang sama dilakukannya di kediamannya, kawasan Rafflesia Hills, Cibubur, Jawa Barat, Rabu (7/6/2018). Puluhan anak yatim yang hadir menerima bingkisan dan mendoakan mantan wartawan yang sukses berbinis itu. 

"Tahun ini sengaja saya diadakan di dalam rumah saja, supaya lebih akrab dengan mereka," kata pria yang lebih akrab disapa Agi.

Keakraban menjadi  bagian acara yang juga ajang silaturahim keluarga besar grup usaha di bidang media, manajemen artis, dan rumah produksi. 

Bersilaturahmi dengan anak yatim, bagi Agi menjadi semacam ritual sekaligus 'napaktilas' spiritualitasnya. 

"Saya akrab dengan anak yatim, karena dari kecil sudah merasakan menjadi yatim piatu. Kegiatan buka bersama ini punya nilai spiritual buat saya," ungkap Agi usai mendampingi anak yatim dan sejumlah tokoh dari Yayasan Masjid At Taubah yang terletak di perumahan tersebut.

Agi mengaku masa lalunnya sangat berat, namun dirinya bersyukur dapat melaluinya hingga menjadi seperti sekarang. 

"Hidup saya pernah sangat susah. Ikut orang, dan hidup mandiri menjadi kuli bangunan selepas SMA," ujarnya. 

Seiring waktu berjalan, Agi masuk ke dunia profesi di dunia jurnalistik. Tahun 2000 dia resign sebagai wartawan dan menekuni dunia bisnis hingga sekarang. 

"Dunia wartawanlah yang memacu saya harus melakukan apa yang seharusnya, untuk kebaikan diri dan lingkungan keluarga. Saya harus sukses di bisnis. Alhamdulillah harapan dan doa saya terkabul berkat keyakinan yang kuat," ungkap Agi, yang kemudian mengajak adiknya yang juga wartawan ketika itu, Suyitno untuk sama-sama berbisnis. Keduanya kini menjadi pengusaha. 

"Makanya, niat saya mengundang anak yatim tidak hanya berbagi kebahagiaan juga pengalaman. Saya ingin mereka punya semangat hidup, optimisme untuk menjadi orang sukses," ujar Agi.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 150 anak yatim dari berbagai daerah sekitar Tapos tampak bersukacita menerima bingkisan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, yang tinggal beberapa hari lagi. 

Satu hal, menurut Agi, apa yang selama ini dilakukan berupa sedekah dilakukan semata dalam rangka beribadah. 

"Bahwa setelah kita memberi sedekah kemudian rejeki kita bertambah, dalam hal itu saya sangat yakin keduanya punya korelasi. Sebab, agama menganjurkan kita untuk berbagi supaya rejeki bertambah," ujar Agi. (imam)

Last modified on Thursday, 07 June 2018
Read 411 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru