Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Komunitas Kangen Chrisye (#K2C) dikoordinir Ferry Mursyidan Baldan meluncurkan buku 11 Tahun Kangen Chrisye - Kumpulan Tulisan Jurnalis Tentang Chrisye, 30 Maret - 5 April 2018 di Aruba Cafe, Pasaraya, Blok M, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Buku 229 halaman berisi 29 artikel tulisan wartawan ini mengambil momen hari lahir Chrisye tanggal 16 September. Penyanyi pop legendaris Chrisye wafat di usia 52 tahun pada 30 Maret 2007. Rencananya, buku ini dan dua buku produksi #K2C sebelumnya akan menjadi koleksi Museum Musik Dunia di Malang, Jawa Timur. 

"Karena pas tanggal 16 September hari libur, jadi acaranya digeser di hari kerja teman-teman wartawan," kata Ferry Mursyidan Baldan didampingi Damayanti Noor (istri Chrisye), dan pengamat musik Bens Leo. 

Menurut Ferry M Baldan yang merupakan politisi senior, kehadiran buku ketiga produksi #K2C disiapkan menjelang 11 tahun kepergian Chrisye.

“Tiap tahun sejak almarhum pergi, saya dan #K2C punya semacam 'ritual' untuk mengenang Chrisye, sebagai ekspresi rasa kangen penggemar," kata Ferry. 

Ekspresi tersebut, lanjut Ferry mungkin bercampur dengan ketidakrelaan jika Chrisye menghilang begitu saja dari ingatan masyarakat dan pecinta musik Indonesia. 

"Untuk itulah, kami merasa perlu melakukan ini. Karena kami ingin menyampaikan pesan bahwa Indonesia pernah memiliki salah seorang penyanyi legendaris bernama Chrisye,” ujar Ferry, yang merupakan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (2014-2016).

Buku ini juga wujud apresiasi #K2C pada Chrisye yang telah melakukan sesuatu hal terbaik sebagai seorang seniman musik Indonesia. 

"Semula saya hanya ingin melihat seperti apa media mengingat kepergian Chrisye. Maka sejak 30 Maret sampai 5 April 2018, kami kumpulkan sejumlah artikel tentang Chrisye di media cetak dan online yang dijadikan materi buku atas izin para penulis," ujar Ferry.

Dari ke-29 artikel tentang Chrisye yang terkumpul selama periode itulah, yang kemudian dinilai oleh Ferry M Baldan. 

"Penilaian artikel menang sangat subyektif, karena saya sendiri yang jadi juri, jadi ketua panitia, dan juga produser pelaksana. Makanya hasil penjurian tidak bisa diganggu-gugat," kata Ferry. 

Berikut daftar pemenang artikel "11 Tahun Kepergian Chrisye", yaitu Teguh Imam Suryadi (Juara I/ tabloidkabarfilm.com/ 11 Tahun Kepergian Chrisye, Mengekalkan Daya Hidup Sang Legenda), Edo (Juara II/ urbanewsid.com/ 11 Tahun Chrisye Pergi: Dia Tetap Ada Karena Kami Ada), Aliya Fathiyah (Juara III/ alief.com/ 11 Tahun Chrisye: Adakah Yang Menggantikan Posisinya?).

Untuk katagori Juara Harapan, yaitu Romy Syahril (Harapan I / harianterbit.com/ Cara Jitu K2C Mengenang 11 Tahun Wafatnya Chrisye), dan Benny Benke (Harapan II/ suaramerdeka.com/ Chrisye, Lelaki Sejati Tak Pernah Pergi). 

Peluncuran buku 11 Tahun Kangen Chrisye - Kumpulan Tulisan Jurnalis Tentang Chrisye, 30 Maret - 5 April 2018 ditandai penandatanganan kontrak antara penulis artikel dengan Ferry Mursyidan Baldan. 

Selain itu, #K2C juga menerbitkan kartu E-Money edisi khusus bertema "11 Tahun Kangen Chrisye" dengan gambar seperti di cover buku. Secara simbolik, Ferry Mursyidan Baldan menyerahkan kartu E-Money kepada Damayanti Noor. 

Dua buku tentang Chrisye sebelumnya dibuat oleh #K2C yaitu Chrisye Kesan di Mata Media, Sahabat dan Fans (2012), dan 10 Tahun Setelah Chrisye Pergi: ‘Ekspresi Kangen Pengemar (2017). 

Melalui rekomendasi Bens Leo, ketiga buku tersebut nantinya akan menjadi bagian koleksi Museum Musik Dunia yang terdapat di Batu Malang, Jawa Timur. 

Rencana tersebut disambut baik oleh isteri Chrisye, Damayanti Noor. “Kami sangat mengapresiasi jika buku-buku tentang Chrisye ini juga akan dimasukan dalam Museum Musik Dunia. Dan sangat berterimakasih pada bang Ferry yang selalu berusaha menghidupkan karya-karya Chrisye,” kata Yanti, sapaan Damayanti. 

Tim produksi buku terdiri atas Ferry Mursyidan Baldan (Produser Pelaksana), Nini Sunny (Manager Produksi), Ario Padma Baskoro (Design Grafis Cover), K2C (Foto Cover), Dudut Suhendra Putra, Indrawan Ibonk (Fotografer), Jufendi (Design Grafis) dan Muhammad Ihsan (Dokumentasi Data). (imam

Last modified on Wednesday, 19 September 2018
Read 336 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru