Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Perayaan HUT ke-3, komunitas berbasis profesi musisi Indonesia Kita (I.Ki) jadi spesial dan mengalami banyak kemajuan. Salahsatunya anggota bertambah jadi 70an orang, meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) awards 2018, dan menelurkan album baru Kebersamaan.

"Waktu awal I.Ki berdiri didukung oleh  40 musisi senior mayoritas bergenre rock. Sekarang anggota kita dari berbagai usia dan genre seperti jazz, pop, rock dan reggae," kata Ketua Umum I.Ki Renny Djajoesman di Restoran Dimsum Festival, Kemang, Jakarta, Kamis (15/11/2018) malam.  

Komunitas I.Ki dibangun atas semangat kebersamaan musisi dan penyanyi untuk menggaungkan lagu-lagu cinta tanah air, kebangsaan dan toleransi.

Bersandar pada semangat awal itulah, I.Ki menajamkan fungsi sosialnya dengan memproduksi lagu-lagu berlanggam cinta tanah air, dan merekamnya. Selain itu juga peduli dan berbagi tali kasih membantu rekan seprofesi, termasuk membantu wartawan yang kena musibah atau sakit. 

Karya perdana I.Ki dalam industri musik adalah album Indonesia Kita. Album ini menjadi bagian dari kampanye Bela Negara Indonesia yang digagas oleh Kementerian Pertahanan. Saat itu Penasehat l.Ki adalah Sekjen Kemenhan Letjen Ediwan Prabowo.

Awalnya I.Ki dibangun oleh beberapa musisi senior, atas inisiatif Renny Djajoesman dan drummer Rere. Mereka mengontak Jelly Tobing, Sylvia Saartje dan terkumpul anggota yang dominan musisi rock. 

Pada album Indonesia Kita karya Jelly Tobing itu diijadikan lagu mars komunitas I.Ki dimasukkan juga lagu ASAP (Amiroez lirik Renny Djajoesman dan Damhuri ), Kita Adalah Satu ( Sylvia Saartje / Amiroez ), Indonesiaku (Irish Wismoyo) dan Nusantara Satu (almarhum Tonny Koeswoyo). 

Mini album ini dipresentasikan di depan masyarakat luas di lapangan Silang Monas Jakarta, pada Desember 2016, dihadiri oleh Menhan RI Jenderal (Pur) Ryamizard Riacudu dan para pejabat Kemenhan. 

Gelaran itu didukung sekitar 60an musisi, penyanyi, dan lebih 50 crew Don Sistem Suara (DSS) milik Donny Hardono. I.Ki juga diundang tampil di Surabaya dalam rangka HUT Rl, oleh Kapolda Jawa Timur (saat itu) Irjen (Pol) Anton. 

”Itu adalah pementasan I.Ki terbesar dan terheboh. Sebelumnya, ultah I.Ki pertama kami peringati dalam pentas di Bentara Budaya, Jakarta," ujar Renny. 

Sejak mangung di Surabaya, l.Ki mulai didukung oleh lebih banyak musisi dari lintas genre, usia, dan kota antaranya Riffy Putri, lkmal Tobing, Taraz Bistara, Damon Koeswoyo dan lain-lain dari Jakarta, Malang, Surabaya, dan Bandung. 

 

Raih AMI Awards 2018 

Awal tahun 2018, Donny Hardono leader band Audiensi dan pemilik persewaan tata suara, tata lampu, studio rekaman dan panggung paling kondang di Indonesia yang juga pengurus I.Ki berinisiatif merekam album baru. 

Album berjudul Kebersamaan berisi lagu-lagu ciptaan dan dibawakan sejumlah anggota I.Ki sendiri, yang kemudian dirilis akhir Juni lalu, menjelang penutupan pendaftaran peserta ajang penghargaan AMI Awards 2018. 

Donny Hardono dan kakaknya, gitaris dan vokalis Prass, menyumbang satu lagu berjudul I.Ki yang dimainkan dan dinyanyikan oleh 48 anggota I.Ki yang sempat hadir di studio rekaman DSS. Lagu ini menjadi lagu tema yang masuk penjurian Kategorisasi AMI Awards 2018. 

Album ini berisi 11 lagu Untuk Sang Garuda (Boym), Indonesia Beraksi (Taraz Bistara), Bangkit lndonesiaku (Trison Manurung ), Agen Perubahan' (Che Cupumanik / Yoel).

Karena album berisi dominasi musik rock, Dewan Juri Kategorisasi AMI Awards 2018 memasukkan album Kebersamaan sebagai nominee Album Rock Terbaik AMI Awards 2018, dan memenangi penghargaan sebagai Album Rock Terbaik AMI Awards 2018 dari produksi DSS Music. 

"Album Kebersamaan ini sejatinya didukung oleh sekitar 70 anggota I.Ki, yang tidak semuanya musisi penyanyi, seperti pak Ediwan Prabowo, dan Mas Koko penasehat I.Ki yang menetap di Surabaya. 

Mereka memberi sumbangsih pada I.Ki dan panjangnya nafas komunitas. “Tiga tahun mempertahankan komunitas musisi, sesuatu hal yang langka," ujar Donny Hardono selaku Eksekutif Produser, pencipta lagu dan sound engineer album "Kebersamaan". 

Sebagai catatan di puncak acara HUT ke-3 I.Ki, ada 3 titik perhatian komunitas yaitu perayaan ultah ketiga, launching resmi album "Kebersamaan" (format digital dan fisik CD ), dan Prestasi meraih Penghargaan Produksi Album Rock Terbaik AMI Awards 2018 dan Artis Penampil Album Rock Terbaik

"Kami berharap I.Ki menjadi komunitas musisi penyanyi Indonesia, yang terbuka bagi siapa saja pekerja seni Indonesia, terkompak dan satu visi menjadikan musik Indonesia lebih baik," kata Renny Djajoesman. (imam

Last modified on Friday, 16 November 2018
Read 227 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru