Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Pentas seni budaya khas Minahasa, Sulawesi Utara akan ditampilkan pada acara deklarasi "Torang Kawanua Jokowi-Amin" tanggal 24 Maret 2019.

Salahsatu kesenian itu adalah musik kolintang dan Maengket, yang akan dikemas dengan koreografi lebih kekinian. 

"Kami menyiapkan atraksi dan parade budaya tradisional Minahasa dengan sentuhan modern, melibatkan para seniman Kawanua," kata Greety Tielman selaku Ketua Panitia Deklarasi "Torang Kawanua Jokowi-Amin" kepada pers di restoran Rampa Manado, Jumat (15/3/2019). 

Deklarasi yang akan digelar adalah bentuk dukungan serta ungkapan terimakasih masyarakat kepada Presiden Joko Widodo. 

"Pembangunan infrastruktur jalan sampai ke Pulau Miangas sudah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Jokowi. Deklarasi nanti adalah dukungan dan terimakasih kami kepada Jokowi untuk melanjutkan pemerintahan," lanjut Greety. 

Menurutnya, gagasan deklarasi datang dari warga Kawanua tanpa ada yang memberi sponsor. 

"Warga Minahasa di Sulawesi Utara dari kalangan grass root, termasuk saya atas kesadaran pribadi-pribadi lalu bersepakat mengadakan acara deklarasi," kata Greety didampingi panitia lainnya. 

Panitia "Torang Kawanua Jokowi-Amin" sore itu hadir antaranya Brigitte Montolalu (Wakil Ketua), Peter F Momor (penggagas), Jody Wenas (Sekretaris), Jody Cross Ante (penggagas), Hendry Umbas (wakil ketua), dan A Hadi Yansen (bendahara). 

Yang menarik, lagu kebangsaan Indonesia Raya akan diiringi musik kolintang dengan konduktor Addie MS. "Kami sudah dapat konfirmasi kesediaan mas Addie MS sebagai konduktor," kata Sekretaris, Jody Wenas. 

Tempat deklarasi di Live Space Lot 8, SCBD Sudirman, Jakarta pada Minggu, 24 Maret 2019 mulai jam 13.00. 

Menurut Greety, jumlah warga Kawanua tersebar di seluruh dunia dan jumlah mereka sekitar 200 ribu orang. 

"Deklarasi akan dihadiri lebih dari 3000 warga Kawanua yang sudah konfirmasi. Namun masyarakat umum boleh berpartisipasi," jelas Greety, yang merupakan seniman pencipta lagu pop daerah Manado. 

Sebagai warga masyarakat berdarah Kawanua (Sulawesi Utara) kelompok ini secara bersama-sama telah bersatu tekad. 

"Wujud konkret kami adalah kesepakatan bartekad bulat hanya memilih yang terbaik sebagai pasangan Capres dan cawapres tahun 2019-2024 yaitu Jokowi dan Makruf Amin," lanjut Greety. 

Yang menarik, saat deklarasi "Torang Kawanua Jokowi-Amin akan disiarkan ke seluruh dunia melalui video converence, dimana warga Kawanua ada di sana," katanya. 

Menurut rencana, acara akan dlhadlrl tokoh-tokoh nasional, bahkan internasional yang berdarah Kawanua. "Pentas nanti akan spektakuler.Silakan datang menyaksikan," pungkas Jody Wenas. (imam)

Last modified on Friday, 15 March 2019
Read 691 times
Rate this item
(0 votes)
Tagged under
TIS

шаблоны joomla на templete.ru