Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Sekitar 100 perwakilan kesultanan atau Kerajaan Nusantara dari Sabang sampai Merauke yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN), menggelar Halalbihalal di Hotel Sultan, Jakarta, 24 Juni 2019, dengan tema “Merajut Persatuan Bangsa dalam Kebhiekaaan Tunggal Ika.

Ketua Umum Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat, mengajak seluruh komponen bangsa bersatu setelah momen pemilu usai.

“Pemilu 2019 sudah selesai, kita ingin menyatukan lagi semua komponen bangsa yang saat ini terpolarisasi. Kita harapkan pemilu sudah selesai mari kita hadapi ke depan untuk bersatu kembali,” ujar Arief.

Ketua Pelaksana Acara sekaligus Dewan Pakar Budaya FSKN, Anna Mariana, sempat mempersembahkan sebuah lagu Mars untuk FSKN yang dia ciptakan khusus bersama musisi Tengku Rio.

“Saya ingin memberikan yang terbaik kepada FSKN. Selama berdiri, FSKN memang belum pernah mempunyai lagu Mars. Saya berharap, kehadiran saya sebagai Dewan Pakar Budaya di FSKN, bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat dalam segala hal dengan bertujuan untuk pemajuan budaya dan pariwisata di seluruh Keraton Nusantara,” pungkas Anna, dalam acara pembukaan.

Tampak hadir di acara halal bihalal ini, Menpora Imam Nahrawi, imam Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar dan Kapolda Lampung Irjen Ike Edwin. Dimeriahkan beberapa penampilan, mulai dari tarian nusantara, peragaan busana karya Anna Mariana, dan ditutup lantunan lagu oleh Yuni Sara Para Sultan dan Raja yang tergabung di FSKN akan melanjutkan kegiatan berupa seminar bertajuk “Pemajuan Kebudayaan Berbasis Keraton” yang diseleggarakan sehari penuh pada 25 September 2019.

Anna Mariana, pakar dan juga tokoh pelopor tenun dan songket nusantara, dalam sambutannya mengatakan, Indonesia akan memiliki ‘Hari Tenun Nasional’ yang siap diresmikan oleh Presiden Joko Widodo September mendatang.

“Diharapkan dari tujuan seminar ini, dapat membangun sinergi antara para Sultan dan Raja dengan Pemerintah semakin lebih erat dalam pelaksanaan pemajuan kebudayaan yang berbasis keraton. Dan, tentunya berdampak pada peningkatan bidang pariwisata dan wisata,” ujarnya. (imam)

Last modified on Thursday, 04 July 2019
Read 113 times
Rate this item
(0 votes)
Tagged under
TIS

шаблоны joomla на templete.ru