Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia menjadi momentum bagi warga Kalibata City untuk mengenal lebih dekat. Hal itu dikatakan oleh Ishak Lopung, General Manager Apartemen Kalibata City.

"Selain itu, partisipasi warga untuk mengikuti aneka lomba tahun ini meningkat," kata Ishak Lopung di Kalibata City, Minggu (18/8/2019) malam. 

Menurutnya, keikutsertaan warga dalam aneka lomba yang digelar panitia HUT Ke-74 RI menunjukkan kian tumbuhnya rasa kebersamaan. 

"Semangat partisipasi warga Kalibata City sangat menggembirakan. Ini menunjukkan kebersamaan di salam perberdaan," kata Ishak Lopung. 

Dengan memahami kebhinekaan itulah, terciptanya rasa persatuan dan kerukunan warga," kata Ishak.

Apartemen Kalibata City diklaim sebagai yang terbesar di Asia Tenggara, terdiri dari 13.600 unit. "Setiap unit terisi minimal dua orang. Jadi saat ini ada sekitar 20.000 warga," ujar Ishak Lopung. 

Kemeriahan pesta kemerdekaan RI ditandai dengan upacara bendera, dan dilanjutkan karnaval serta perlombaan.

Yang istimewa, pada HUT RI kali ini seluruh warga yang hadir mengenakan busana tradisional dari berbagai daerah. 

"Dengan memakai busana tradisional ini, kami ingin tunjukkan bahwa Indonesia punya keragaman budaya dan warga sangat cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami terinspirasi Hari Kemerdekaan di istana negara," kata Musdalifah Pangka selaku Ketua Dewan Pembina Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen Kalibata City.

Musdalifah bahkan senang dirinya berpartisipasi dengan menjadi sopir antar-jemput warga memakai odong-odong. "Entah berapa putaran, saya ikut menyetir odong-odong untuk menjemput warga dan membawa mereka ke tempat peringatan HUT Ke-74 RI," kata Musdalifah Pangka. 

Samsul Arif, Ketua Panitia HUT Ke-74 RI di Kalibata City mengatakan baju adat yang dipakai warga merupakan imbauan panitia. 

"Ternyata respon warga positif. Mereka berinisiatif pakai baju adat dari rumah masing-masing, tanpa kami siapkan," kata Samsul Arif. 

Malam puncak HUT Kemerdekaan RI  ditandai penyerahan hadiah-hadiah lomba, dan pentas lagu dan tarian. (imam)

Last modified on Tuesday, 20 August 2019
Read 272 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru