Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Bertepatan setahun berdirinya Perkumpulan Perempuan Tangguh Pemilih Jokowi (Pertiwi) berubah menjadi Pertiwi Indonesia. Pertiwi dideklarasikan di Jakarta pada 17 November 2018 untuk mendukung dan memenangkan pasangan kontestan pemilu, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Usai Pilpres 2018, perkumpulan para perempuan tangguh ini menyesuaikan diri sejalan dengan semangat perjuangan menjadi Pertiwi Indonesia. 

"Kami saat ini menjadi organisasi masyarakat sipil yang siap menjadi mitra pemerintah pusat dan daerah untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia," kata Ketua Umum Pertiwi Indonesia, Putri Kusuma Wardani dalam siaran pers yang diterima tabloidkabarfilm.com, Jumat (21/11/2019).

Pertiwi Indonesia, menurut Putri K Wardani memiliki jaringan di seluruh Indonesia, dengan lebih 9100 anggota yang siap bersama-sama pemangku kepentingan lain, membangun ekosistem kebaikan di Indonesia.

"Ekosistem kebaikan mutlak dibutuhkan untuk memastikan setiap anak bangsa dapat berkolaborasi untuk Indonesia maju. Ekosistem kebaikan menjadi ruang bersama perwujudan prinsip Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari," kata Putri. 

Dia memastikan Pertiwi Indonesia dapat menjadi motor penggerak budidaya kebaikan di berbagai daerah Indonesia. "Kami bergerak dan bekerja seperti makna nama Pertiwi itu sendiri, yaitu 'bumi'," tutur Putri. 

Pertiwi Indonesia memposisikan peran layaknya bumi, tempat makhluk hidup berinteraksi, tanpa melanggar aturan dan komitmen bersama, hidup berdampingan dalam keberagaman secara harmonis. 

"Dalam menjalankan kegiatan, Pertiwi Indonesia tidak melupakan budaya, kearifan lokal juga ajaran agama dan kepercayaan masing-masing," katanya.

Menurut Putri, Indonesia dikenal dengan penduduknya yang ramah, dan menghargai sesama, serta senantiasa hidup dengan perbedaan.

“Sebagai ibu yang memiliki peran atau bertanggung jawab sebagai pendidik di rumah dan lingkungan, kami ingin menjaga nilai tersebut 

tidak luruh. Jati diri kita adalah, bangsa yang ramah, sopan, santun, menghargai perbedaan dan menjaga silaturahim,” ujar Putri.

Pemikiran-pemikiran tersebut menurut Putri, menjadi dasar gerakan Pertiwi Indonesia ke depan, dengan fokus mendukung program Presiden Jokowi yaitu membangun SDM Unggul. 

“Pertiwi memulainya dengan kegiatan di daerah konstituen yang saat pilpres telah berjuang bersama Pertiwi. Mari bersama kita membangun Indonesia maju. Bersama kita akan semakin kuat,” jelas Putri.

Walau berubah nama, semangat komunitas ini tetap sama. Pertiwi Indonesia menyadari pentingnya menjadi pendidik dan pengayom di rumah mau pun lingkungan. "Menciptakan lingkungan sehat, guyub, bergotong-royong, dan bertoleransi menjadi tujuan kami untuk mencapai karakter bangsa yang bermartabat menuju Indonesia maju," ujar Putri.

Hal inilah yang disebut sebagai Ekosistem Kebaikan. "Kita semua menerima warisan ekosistem ini dari orangtua, dan akan kita jaga bersama untuk diwariskan kepada anak cucu kita semua," jelasnya. 

Bagaimana konkritnya? Pertiwi Indonesia akan akan aktif mengambil peran dalam pembangunan sumber daya manusia. 

"Sebenarnya Indonesia sudah memiliki 'modal kebaikan' yang besar. Terutama setelah reformasi, Indonesia lebih memiliki kebebasan berpendapat dan berkreasi," ujarnya.

Pertiwi Indonesia berkomitmen aktif berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait, dan bersinergi agar lebih kuat dan memiliki dampak berkelanjutan. "Intinya, budidaya kebaikan untuk membangun ekosistem kebaikan," kata Putri. (imam)

 

Last modified on Friday, 22 November 2019
Read 61 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru