Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Karakter khas aktor beladiri ada pada sosok pemuda Vin Ijen (23). Dia adalah bintang iklan yang sedang merambah akting film layar lebar. Dunia film sangat berbeda dengan iklan, yang relatif lebih cepat dalam pendalaman karakter.

“Akting di dalam film harus benar-benar meresap sampai ke dalam diri kita. Dengan begitu, kita bebas menjadi diri orang lain. Sejak SMP saya memang sudah berhasrat menjadi pemeran film,” kata Vin Ijen dijumpai Eiko Resto, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (27/9/2019). 

Ijen datang bersama produser PT Tu7uh Rumah Produksi, Andre Murtono yang dalam waktu dekat memproduksi film horor berjudul Bisikan Gaib arahan sutradara Tarmizi Abka.

Remaja kelahiran Jakarta, 19 November 1996 bernama Igjenolus Chaivin ini harus melakukan latihan khusus akting di Tu7uh Rumah Produksi. Hal itu terkait proses audisi yang dilaluinya dan dinilai layak memerankan salahsatu karakter di film.

“Saya masih kaku dalam berakting, jadi perlu berlatih khusus untuk pendalaman karakter,” kata Ijen, yang mendapatkan peran antagonis lelaki bernama Karasu. “Karasu orang psikopat, yang dalam film nanti akan melakukan banyak aksi laga,” ungkap Ijen.

Sebagai pendatang baru di film, Ijen sangat terinspirasi tokoh Joker di film Hollywood dan mengagumi keaktoran Leonardo D’Caprio, Johnny Depp, dan Jouaq in Phoenix. “Aktor Indonesia yang kagumi Reza Rahadian. Dia sangat cemerlang dalam memerankan berbagai karakter. Yang saya suka ketika Reza bermain di film My Stupid Boss,” kata Ijen.

Perjalanan Ijen memasuki dunia hiburan memang tidak mudah, lantaran anggota keluarganya bukan dari kalangan pecinta seni. “Orangtua dan keluarga saya kebanyakan senang berbisnis. Mereka tidak terlalu merespons kecenderungan saya menyukai bidang kesenian,” kata Ijen, yang selama sekolah di SMA NOC di Taiwan terlibat di kegiatan teater dan bermusik.

Selain itu, Ijen juga menggemari olahraga beladiri Wingcun, yang di Indonesia sempat diperkenalkan oleh Deddy Corbuzer. Beladiri tersebut berasal dari Hongkong, dan dipelajari oleh Bruce Lee melalui gurunya, IP Man. “Kalau belajar Wingchun saya baru beberapa bulan,” katanya merendah.

Ketika ditanya apa yang mendorongnya masuk ke dunia film, serta harapannya ke depan, Ijen dengan lugas mengaku karena mencintai dunia kesenian. “Film adalah bagian dari kesenian, dan itu menjadi alasan saya mencoba masuk. Saya berharap dapat berkontribusi untuk negara ini melalui film, dan jika memungkinkan bisa tampil di panggung film internasional,” harap Ijen.

Film “Bisikan Gaib” saat ini dalam proses pengenalan para pemeran diantaranya adalah Chiara Aurelia, Rasy Alrizky, dan Hamemayu Bawono. Menurut rencana syuting akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Bangka-Belitung. (imam) 

 

Last modified on Saturday, 05 October 2019
Read 66 times
Rate this item
(0 votes)
Tagged under
TIS

шаблоны joomla на templete.ru