Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

AWAL tahun 2015 aktor Lukman Sardi (43) mencatat profesi baru sebagai sutradara. Film romantika di masa reformasi berjudul Dibalik 98  menandai kiprahnya sebagai orang dibalik layar, diputar khusus untuk wartawan di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Rabu (7/1/2015).

"Saya punya obsesi jadi sutradara, nggak cuma aktor," kata Lukman, usai press screening film Dibalik 98  yang dilanjutkan press conference.

Pemeran sejumlah karakter tokoh bersejarah di film itu, mengaku masih belajar membuat film. Tantangan yang dirasakannya pun jauh berbeda. Dia harus terlibat keseluruhan dalam proses produksi filmnya. 

"Menjadi aktor hubungannya dengan skrip, karakter, sutradara. Kalau sutradara berhubungan dengan semuanya, dituntut mengusasi sepenuhnya kru supaya mengarah ke visi yang sama," ujar pria kelahiran 14 Juli 1971 itu.

Menurutnya, film Dibalik 98  melibatkan 220 kru dan ribuan ekstras, dengan latar cerita yang hampir diketahui seluruh rakyat Indonesia. Film ini adalah drama keluarga berbalut percintaan yang memiliki latar tragedi 1998.

Ada beberapa karakter utama yang menjadi penggerak cerita di film ini. Dari sudut pandang mahasiswa ada Chelsea Islan dan Boy Williams, lalu Donny Alamsyah dan Fauzi Baadila di sisi militer, Verdi Solaiman dan Alya Rohali dari sudut pandang petugas rumah tangga istana, dan Teuku Rifnu Wikana yang mewakili rakyat 

Untuk memperkuat cerita Dibalik 98 timnya melakukan riset. "Banyak baca buku BJ Habibie, Sintong dan Fadli Zon. Di buku tersebut sudah terlihat jelas bagaimana tragedi 1998 itu terjadi. Kita juga enggak ngarang karena memang sumbernya ada. Tinggal ide kreatif kita saja untuk memainkan film itu seperti apa, interpretasi yang bisa meyakinkan publik dan masih banyak lagi," jelasnya.

Sebenarnya predikat sutradara sangat berat dirasakan oleh Lukman. "Saya masih tahap belajar, masih banyak kekurangan. Ini adalah langkah awal dalam menuju predikat sutradara yang sesungguhnya," katanya. (imam)

Read 2556 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru